Pendapatan Daerah Tahun Depan Ditarget Rp 2,4 Triliun

Berlangsung rapat paripurna DPRD Kabupaten Pati, Senin (17/7/2023)

SAMIN-NEWS.com, PATI – Pendapatan Daerah Kabupaten Pati tahun 2024 nanti ditarget mencapai hingga Rp 2,4 triliun sekian. Hal itu diketahui saat rapat paripurna dengan agenda pembahasan Rancangan Kebijakan Umum Anggaran dan Prioritas Plafon Anggaran Sementara (KUA-PPAS) tahun 2024 antara DPRD bersama Pemkab Pati di aula lantai 1 kantor DPRD Pati, Senin (17/7/2023).

Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Pati, Jumani yang mewakili Penjabat (Pj) Henggar Budi Anggoro, mengatakan ada sejumlah strategi untuk mengoptimalkan pendapatan daerah. Sehingga target itu bisa tercapai.

“Target pendapatan daerah tahun 2024 diproyeksikan Rp 2.464.333.800.000. Dan itu perlu penyesuaian strategis langkah-langkah yang harus dilakukan,” ujar Jumani.

Menurutnya, strategi yang telah disiapkan di antaranya yaitu dengan mengoptimalkan sistem pajak online. Lalu, pengetatan potensi pajak, serta pemberian sanksi denda bagi wajib pajak yang menunggak atau telat.

Penyediaan layanan yang mudah berbasis dengan sistem online serta menggali sejumlah potensi retribusi daerah itu menurutnya target yang ditetapkan oleh Tim Anggaran Pendapatan Daerah (TAPD) bisa tercapai.

Sedangkan Ketua DPRD Kabupaten Pati, Ali Badruddin menyampaikan hasil dari rapat kali ini akan ditindaklanjuti dengan pembahasan oleh anggota dewan. Dia berujar, nantinya dibahas dalam forum Badan Anggaran (Banggar).

“Setelah ini akan dirapatkan dengan anggota dewan di Banggar. Selanjutnya akan dibahas di masing-masing komisi yang membidangi,” tutupnya.(Adv)

About Post Author

Saiful Anwar

Wartawan Samin News
Anggota Komisi A Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Pati, Muslihan Previous post Muslihan: Sebelum Pengisian Perades, Perbup 55 harus Direvisi Dulu
Kepala diskopuknakertrans samiaji sedang berkunjung digaleri umkm Next post Pemkab Jepara Buka Galeri UMKM di pelabuhan jepara
Social profiles