Kebakaran Rumah di Desa Kalangdosari Pojok Grobogan Diduga Karena Bekas Kayu Pembakaran Memasak

Rumah Terbakar di Desa Kaladongsari Pojok Grobogan sedang dilakukan Pendinginan Oleh Damkar Wirosari Pada Selasa (11/7/2023)

SAMIN-NEWS.com, GROBOGAN – Telah terjadi kebakaran rumah di Dusun Perakitan Rt03/ Rw09, Desa Kalangdosari Pojok, Kec. Ngaringan, Grobogan pada Selasa (11/07/2023).

Rumah yang terbakar adalah milik Suyatmin(70). Kejadian ini terjadi pada pukul 08.27 WIB. Saat terjadi kebakaran, rumah dalam keadaan kosong.

Kasatpol PP Nurnawanta mengatakan bahwa awalnya istri korban bernama Sukarti (63) sedang memasak untuk dikirim ke sawah. Setelah selesai memasak diduga kayu bekas pembakaran mengenai dinding rumah yang terbuat dari bambu.

“Ibu Sukarti sedang memasak untuk di kirim ke Sawah,setelah selesai memasak ibu sukarti pergi kesawah menyusul Bp.Suyatmin dan Rohim anaknya sehingga rumah dalam keadaan kosong.diduga kayu bekas pembakaran mengenai dinding dapur yg terbuat dari anyaman bambu,” jelasnya pada Selasa, (11/7/2023).
Madekan (35) yang saat itu sedang memperbaiki rumah tetangga korban melihat asap tebal dari dapur rumah korban. Madekan (35) kemudian segera meminta tolong pada warga sekitar dan menyelamatkan sapi serta kambing milik korban.

“Sebanyak 4 sapi mengalami luka bakar dan kakinya patah. Selain itu ada juga kambing yang mengalami luka bakar. Ternak-ternak tersebut diselamatkan oleh Madekan yang saat itu sedang memperbaiki rumah tetangga korban,” Ucap Kasatpol PP Nurnawanta.

Kasatpol PP Nurnawanta juga menjelaskan bahwa Damkar Wirosari segera datang dan sampai ke lokasi kebakaran pada pukul 08.46 WIB. Damkar Wirosari kemudiam segera melakukan pendinginan.

Dari kejadian tersebut tidak ada korban jiwa, namun kerugian ditafsirkan mencapai 70 juta rupiah.(RR/RD)

About Post Author

Redaksi Samin News

Seputar Informasi Masyarakat Independen
PJ Bupati Jepara menyematkan jaket kepada peserta Previous post Jepara Lepas Dua Kontingen Pramuka Kemah Ma’arif NU dan Saka Kalpataru
Petugas melakukan evakuasi atas penemuan seorang laki-laki tewas gantung diri di tegalan di pohon jati Desa Tajungsari, Tlogowungu (Istimewa) Next post Warga Tajungsari Dihebohkan Penemuan Seorang Laki-laki Gantung Diri di Pohon Jati
Social profiles