Jepara Lepas Dua Kontingen Pramuka Kemah Ma’arif NU dan Saka Kalpataru

PJ Bupati Jepara menyematkan jaket kepada peserta

SAMIN-NEWS.com, JEPARA – Penjabat (Pj) Bupati Jepara, Edy Supriyanta, resmi melepas dua kontingen gerakan pramuka, Selasa (11/7/2023). Pelepasan kontingen pramuka tersebut untuk mengikuti lomba Perkemahan Prestasi Ma’arif NU (Persimanu).

Selain perlombaan Persimanu, nantinya kontingen pramuka dari Jepara ini juga bakal mengikuti kegiatan Perkemahan Bakti Satuan Karya (Saka) Kalpataru Jawa Tengah.

Kedua kontingen pramuka tersebut dilepas dan disaksikan para pengurus gerakan pramuka Kwartir Cabang (Kwarcab) Jepara serta jajaran LP Ma’arif NU. Pelepasan kontingen ini ditandai dengan penyerahan bendera pataka dan penyematan jaket kepada peserta.

“Ini merupakan sebuah kebanggaan tersendiri bagi Kabupaten Jepara. Kepada para peserta kontingen, Kakak berpesan, jaga selalu nama baik Kabupaten Jepara,” kata Edy.

Kegiatan pramuka bergengsi itu, dia mengaku tidak membebani peserta mendapat prestasi tinggi. Edy hanya berharap bagi peserta mengikut kegiatan dengan sungguh-sungguh serta menimba ilmu yang bermanfaat.

“Soal prestasi tidak menargetkan capaian yang muluk muluk, yang penting bagi eserta bisa menimba ilmu, menjalin silaturahmi, menambah pengalaman positif dari perlombaan pramuka ini,” cetusnya.

Untuk diketahui kontingen Jepara untuk gelaran Persimanu diperkuat 64 pramuka penegak dan penggalang. Selain itu, didampingi 17 pimpinan rombongan peserta bersiap menuju Bumi Perkemahan Munjuluhur, Purbalingga.

Kemudian, utusan Jepara untuk Saka Kalpataru, melibatkan dua regu campuran antara penegak dan pandega.(CH/RD)

About Post Author

Redaksi Samin News

Seputar Informasi Masyarakat Independen
Previous post E-Koran Samin News Edisi 10 Juli 2023
Rumah Terbakar di Desa Kaladongsari Pojok Grobogan sedang dilakukan Pendinginan Oleh Damkar Wirosari Pada Selasa (11/7/2023) Next post Kebakaran Rumah di Desa Kalangdosari Pojok Grobogan Diduga Karena Bekas Kayu Pembakaran Memasak
Social profiles