Jadwal Kepulangan Jemaah Haji Tiba di Pati 29 Juli

Kepala Seksi Penyelenggara Haji dan Umroh (PHU) Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Pati, Abdul Khamid

SAMIN-NEWS.com, PATI – Para jemaah haji asal Kabupaten Pati kini tengah persiapan menunggu jadwal kepulangan ke tanah air. Nantinya kepulangan jemaah berangkat dari Mekkah menuju Madinah, setelah itu akan diberangkatkan dari bandara Madinah ke Solo.

Kepala Seksi Penyelenggara Haji dan Umroh (PHU) Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Pati, Abdul Khamid menyampaikan pemulangan jemaah dari Madinah menuju Solo. Akan tetapi, saat ini jemaah masih berada di Mekkah.

“Saat ini jemaah masih di Mekkah. Nanti tanggal 20 Juli baru berangkat ke Madinah. Take off kepulangan jemaah dari Kabupaten Pati dari Madinah,” kata Khamid kepada Samin News, Kamis (13/7/2023).

Jemaah asal Bumi Mina Tani akan menggunakan maskapai Garuda dengan nomor penerbangan GA 6278, GA 6279, GA 6280, GA 6281, GA 6282, dan GA 6298.

Berdasarkan jadwal penjemputan, kloter pertama yaitu SOC 78 rencananya tiba di Pati pada Sabtu 29 Juli 2023 pukul 14.50 WIB. Kloter kedua SOC 79 tiba di Pati hari yang sama pukul 23.40 WIB.

Kemudian kloter SOC 80, 81 dan 82 dijadwalkan tiba di Kabupaten Pati pada Ahad, 30 Juli 2023. Sementara kuota tambahan yaitu kloter 94 rencananya tiba pada Kamis 3 Agustus 2023.

Khamid menjelaskan kondisi jemaah terkini secara umum dalam keadaan sehat. Namun, diakui sebelumnya banyak jemaah yang sempat mengalami batuk dan pilek.

“Hanya pasca kepulangan dari armina beberapa hari yang lalu, batuk pilek dan flu hampir dialami seluruh jemaah. Tapi saat ini sudah mereda. Karena cuaca panas, sebagian jemaah banyak yang tidak berjmaah di Masjidil Haram tetapi berjamaah di masjid dekat hotel,” tandasnya.

About Post Author

Saiful Anwar

Wartawan Samin News
Petugas gabungan saat proses pembongkaran warung di pinggir jalan raya Pati-Kudus Desa/Kecamatan Margorejo beberapa waktu lalu Previous post Bukan Hanya Prostitusi, Pembongkaran Warung Margorejo Ternyata Ini Alasannya
Satlantas Polresta Pati saat kegiatan Kasat Lantas Mengajar di SMA Negeri 1 Pati,, Kamis (13/7/2023) (Istimewa) Next post Tekan Angka Kecelakaan, Polresta Pati gelar ‘Kasat Lantas Mengajar’
Social profiles