DPRD Pati Gelar Paripurna Persetujuan Pelaksanaan APBD 2022

Berlangsung rapat paripurna DPRD Kabupaten Pati, Jumat (14/7/2023)

SAMIN-NEWS.com, PATI – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Pati menggelar rapat paripurna persetujuan bersama tentang pelaksanaan APBD Kabupaten Pati tahun anggaran 2022. Paripurna berlangsung di aula dewan, Jumat (14/7/2023).

Paripurna dipimpin langsung oleh Ketua DPRD Pati, Ali Badrudin yang didampingi wakilnya serta dihadiri oleh Penjabat (Pj) Bupati Pati Henggar Budi Anggoro dan anggota dewan.

Dalam kesempatan itu, laporan pelaksanaan APBD Pati tahun 2022 disampaikan oleh Henggar mengenai laporan penerimaan daerah hingga pelaksanaan kegiatan yang bersumber dari. APBD tahun 2022.

“Paripurna persetujuan bersama tentang pelaksanaan APBD Kabupaten Pati tahun 2022 untuk jadi Perda. Paripurna telah disetujui (dari) Raperda tentang pelaksanaan APBD Kabupaten Pati tahun 2022 menjadi Perda,” kata Ali usai kegiatan.

Dia menjelaskan, paripurna persetujuan bersama yang digelar ini sebagai sarana tahapan administratif laporan pertanggungjawaban pelaksanaan APBD menjadi Peraturan Daerah (Perda). Dari situ, menjadi acuan atau masukan bagi pemerintah setempat untuk meningkatkan kinerja dari berbagai bidang.

“Tujuannya untuk perbaikan kinerja eksekutif di tahun berjalan dan tahun yang akan datang 2024. Paripurna ini hanya penyampaian rekomendasi,” Ali menjelaskan.

Sebagai informasi seluruh fraksi di DPRD Pati menyetujui bersama Raperda Pelaksanaan APBD Kabupaten Pati tahun 2022 ditetapkan menjadi Perda.(Adv)

About Post Author

Saiful Anwar

Wartawan Samin News
Ketua DPRD Pati, Ali Badrudin memberikan keterangan kepada wartawan usai paripurna, Jumat (14/7/2023) Previous post Dewan Pati Nilai Perbup 55 soal Pengisian Perangkat Desa tak Sesuai Aturan
Lahan parkir Alun-alun PKL Kembang Joyo diperluas Next post Diklaim Penuh, Parkir Alun-alun Kembang Joyo Diperluas
Social profiles