Diklaim Penuh, Parkir Alun-alun Kembang Joyo Diperluas

Lahan parkir Alun-alun PKL Kembang Joyo diperluas

SAMIN-NEWS.com, PATI – Dinas Perdagangan dan Perindustrian (Disdagperin) Kabupaten Pati menyatakan parkir Alun-alun Kembang Joyo perlu dilakukan perluasan. Penambahan itu tepatnya di sebelah utara atau samping taman kota. Mengingat pada kondisi tertentu, parkir itu penuh.

Berdasarkan pantauan di lokasi, konstruksi itu tertera Pemkab Pati melalui Dinas Perdagangan dan Perindustrian  (Disdagperin) tengah mengerjakan Pengurugan halaman parkir Alun-alun PKL Kembang Joyo dengan nilai kontrak sebesar Rp 195.047.057,47.

Anggaran bersumber dari dana APBD tahun anggaran 2023, yang dikerjakan mulai 13 Juni 2023 dengan jangka waktu selama 30 (tiga puluh) hari kalender. Dan saat ini terlihat sudah selesai pengerjaan.

Kepala Disdagperin, Hadi Santosa membenarkan bahwa pengurugan itu untuk penyediaan tempat parkir Alun-alun PKL Kembang Joyo.

“Sementara untuk menyambung akses dari dan ke taman kota, dan untuk cadangan parkir,” ujar Kepala Disdagperin Pati, Hadi Santosa, Jumat (14/7/2023).

Dirinya menyebut parkir di dalam alun-alun sering penuh. Hal ini bergantung pada situasi dan kondisi (sikon). Sehingga, menurutnya perlu dilakukan rehabilitasi.

Sementara terpisah, Kabid Pasar, Widyotomo menambahkan pengerjaan pengurugan itu hanya untuk penataan parkir. Dirinya mengaku sementara hanya pengurugan, belum ada tindak lanjut pembangunan lain.

“Tidak mas, cuma urugan saja buat halaman. Untuk penambahan lahan parkir Alun-alun PKL Kembang Joyo karena tidak muat,” singkat Widyo.

About Post Author

Saiful Anwar

Wartawan Samin News
Berlangsung rapat paripurna DPRD Kabupaten Pati, Jumat (14/7/2023) Previous post DPRD Pati Gelar Paripurna Persetujuan Pelaksanaan APBD 2022
Korban perdagangan orang dipulangkan ke Dinsos Grobogan sebelum ke rumah masing-masing, Jum'at (14/7/2023) Next post Sembilan Warga Grobogan Korban Pedagangan Orang Dipulangkan dari Yogyakarta
Social profiles