BKKBN Jateng Minta Edy Sujatmiko Bagikan Best Practice Tekan Stunting

Sekda Jepara Edy Sujatmiko Membagikan Best Practice Kepada Daerah Lain.

SAMIN-NEWS.com, JEPARA – Kabupaten Jepara menjadi daerah yang paling berhasil menurunkan prevalensi stunting di eks-Karesidenan Pati. Atas keberhasilan itu, Sekretaris Daerah (Sekda) Jepara Edy Sujatmiko pada Kamis (27/7/2023) siang, didaulat untuk membagikan best practice dan kiat sukses Jepara kepada daerah lain.

“Dalam kapasitas beliau sebagai Ketua Tim Percepatan Penurunan Stunting (TPPS) Kabupaten Jepara karena berhasil menekan prevalensi stunting hingga 18 persen. Itu angka terendah di eks-Karesidenan Pati. Beliau saya minta berbagi pengalaman praktik baik dalam pelaksanaan percepatan penurunan stunting dengan mengoptimalkan anggaran APBD dan Dana Desa” kata Kepala Perwakilan Badan Koordinasi Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) Provinsi Jawa Tengah, Eka Sulistija Ediningsih.

Saat menyampaikan best practice-nya, Edy Sujatmiko memberi materi Praktik Baik Aksi Konvergensi Penurunan Stunting Kabupaten Jepara. Dia menyebut, pihaknya tidak berhenti pada keberhasilan menekan stunting hingga tinggal 18 persen.

Masing-masing perangkat daerah diintervensi pola penganggarannya untuk memastikan semua mendukung penurunan prevalensi stunting.
“Sedangkan di tingkat desa, kami tetapkan 60 desa di 5 kecamatan yang tahun ini harus zero stunting sebagai pilot project,” katanya.(CH/RD)

About Post Author

Redaksi Samin News

Seputar Informasi Masyarakat Independen
Previous post E-Koran Samin News Edisi 26 Juli 2023
Pemberlakuan jalan satu arah di Jalan Siswa pada Kamis (27/7/2023) Next post Sat Lantas Polres Grobogan Berlakukan Jalan Satu Arah, Ini Titiknya
Social profiles