Ada Sinyal Permintaan Peningkatan Insentif RT-RW Terpenuhi

Ketua DPRD Kabupaten Pati, Ali Badrudin

SAMIN-NEWS.com, PATI – Tuntutan peningkatan insentif yang diterima agi Ketua RT dan RW ada sinyal akan terpenuhi. Hal ini disampaikan Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Pati, Ali Badrudin. Wakil rakyat dan Pemkab tengah menghitung anggaran daerah.

Beberapa waktu lalu, Paguyuban Solidaritas Kepala Desa Kabupaten Pati (Pasopati) mendesak Pemerintah Daerah agar insentif bagi RT dan RW dinaikkan. Mereka meminta setidaknya Pemkab memberi tunjangan itu tiap bulan.

“Untuk permintaan rt/rw kami menghitung APBD, sebentar lagi pembahasan 2024 insyaallah kita penuhi kita hitung,” ucap Ali Badrudin usai memimpin rapat paripurna pelaksanaan APBD Kabupaten Pati tahun 2022, kemarin.

Seperti diketahui, Pasopati bersama RT dan RW beraudiensi baik dengan Pemkab hingga DPRD. Bahkan, audiensi tersebut tidak ada perkembangan, sampai mereka menggelar aksi unjuk rasa di depan kantor Bupati Pati.

Ali menegaskan bahwa DPRD menginginkan insentif tersebut dikabulkan. Kendati demikian, disinggung berapa jumlah kenaikan tersebut, pihaknya belum bisa mengkonfirmasi akan hal itu.

“Kita ingin ada peningkatan insentif bagi RT dan RW, peningkatannya belum tahu kita masih hitung di Banggar,” Ali menjelaskan.(Adv)

About Post Author

Saiful Anwar

Wartawan Samin News
Previous post Warga Tumpek Blek Meriahkan Kirab Budaya Desa Kedungbulus
Rapat paripurna persetujuan pertanggungjawaban pelaksanaan APBD Kabupaten Pati dan penyampaian rekomendasi dari fraksi-fraksi dewan Next post Fraksi Golkar Minta Pemkab Pati Revitalisasi Sektor Pertanian dan perikanan
Social profiles