Fraksi Golkar Minta Pemkab Pati Revitalisasi Sektor Pertanian dan perikanan

Rapat paripurna persetujuan pertanggungjawaban pelaksanaan APBD Kabupaten Pati dan penyampaian rekomendasi dari fraksi-fraksi dewan

SAMIN-NEWS.com, PATI – Fraksi Partai Golkar DPRD Pati meminta Pemerintah Daerah konsen terhadap pembangunan di sektor pertanian dan perikanan. Kedua sektor ini dinilai perannya cukup vital. Terlebih mayoritas warga bergerak di bidang pertanian maupun perikanan.

Hal itu disampaikan fraksi Partai Golkar saat memberikan rekomendasi pada rapat paripurna Laporan Keterangan Pertanggungjawaban pelaksanaan APBD Kabupaten Pati tahun 2022 di kantor DPRD setempat, kemarin.

“Merevitalisasi sektor primer di Kabupaten Pati yakni sektor pertanian dan perikanan. Seperti perawatan jaringan irigasi, subsidi pupuk, subsidi bahan bakar untuk kegiatan pertanian dan perikanan,” pinta fraksi Partai Golkar.

Infrastruktur itu guna menunjang kedua sektor tersebut lebih berkembang dan maju. Sejalan dengan itu, sehingga nantinya dapat meningkatkan perekonomian di Kabupaten Pati.

Selain itu, akan meningkatkan pertumbuhan sektor manufaktur, terutama dalam hal mendorong investasi industri. Program itu dapat mengurangi kemiskinan, sesuai dengan program nasional pengentasan kemiskinan ekstrim.

Selanjutnya, fraksi Partai Golkar juga meminta Pemkab Pati lebih memperhatikan perawatan infrastruktur penunjang potensi wisata di Kabupaten Pati. Sektor ini belum tergarap ke arah yang maksimal.

“Perawatan infrastruktur guna mengembangkan potensi pariwisata agar masyarakat tidak enggan untuk mengunjungi tempat-tempat wisata di Kabupaten Pati,” tandas fraksi Golkar.(Adv)

About Post Author

Saiful Anwar

Wartawan Samin News
Ketua DPRD Kabupaten Pati, Ali Badrudin Previous post Ada Sinyal Permintaan Peningkatan Insentif RT-RW Terpenuhi
Next post E-Koran Samin News Edisi 15 Juli 2023
Social profiles