Ruang Rapat Paripurna DPRD Pati Direnovasi, Pagu Rp 1 M Sekian

SAMIN-NEWS.com, PATI – Ruang Rapat Paripurna Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Pati kini tengah direnovasi. Perbaikan tersebut lantaran konstruksi bangunan itu disebut sudah ada belasan tahun tidak disentuh perbaikan, sehingga butuh penyegaran.

Ketua DPRD Pati, Ali Badrudin mengatakan bahwa ruang rapat paripurna kondisinya cukup memprihatinkan. Lantaran ruang yang berada di lantai dua gedung rakyat itu ditemukan kebocoran.

“Ruang paripurna tempatnya ini ada yang bocor, makanya diperbaiki. Bangunannya sudah lama, sudah ada 12 tahun tidak diperbaiki,” kata Ali seusai memimpin rapat LKPJ bersama dengan Pj Bupati Pati Henggar Budi Anggoro, Selasa (13/6/2023).

Saat ini perbaikan sudah dimulai, tetapi pihaknya mengaku tidak tahu persis mengenai renovasi ruang tersebut. Baik, kepastian pagu anggaran, penyedia jasa konstruksi maupun batas waktu hari kalender pengerjaan. Tetapi rencananya, perbaikan tersebut meliputi penggantian keramik, dinding, hingga plavon.

Penampakan renovasi di ruang rapat paripurna DPRD Kabupaten Pati
Penampakan renovasi di ruang rapat paripurna DPRD Kabupaten Pati

Mengingat tugas kewajiban institusi wakil rakyat cukup sibuk dengan berbagai agenda, seperti rapat koordinasi, paripurna, dan sebagainya, dia berharap perbaikan ruang rapat itu segera tuntas. Dan segera bisa difungsikan kembali.

“Ada yang bocor itu sekalian diperbaiki. Sudah lama sudah 12 tahun tidak diperbaiki. Pelaksanaannya itu udah ada kontraknya kemungkinan sampai Agustus selesai. Dulu dianggarkan Rp 1 sekian miliar. Untuk lantai, dinding plavon,” imbuhnya.

Berdasarkan pantauan di lokasi, tampak para pekerja sudah memulai melakukan kegiatan pembongkaran lantai, dinding serta plavon.

Sebagai informasi, dengan direnovasinya ruang paripurna itu, rapat anggota dipindah ke ruang lobi yang berada di lantai 1 seperti saat rapat paripurna penyampaian LKPJ Pj Bupati Pati kemarin.

About Post Author

Saiful Anwar

Wartawan Samin News
Previous post Pengajuan Perhutanan Sosial di Jaken Diidentifikasi tim Kementerian LHK
Kepala SMK Arridlo Dukuhseti, Muhammad Izzaussalam (Istimewa/Samin News) Next post Revolusi Pendidikan SMK Arridlo Dukuhseti Lahirkan Alumnus Berkompeten
Social profiles