Persiapan Atlet KORMI Demak Tatap FORDA VII Jateng

Foto: Pelepasan persiapan Atlet KORMI Demak hadapi FORDA VII Jateng

SAMIN-NEWS.com, DEMAK – Siti Mutmainnah dan Dina Isfa Lulu yang merupakan atlet PORTINA (Persatuan Olahraga Tradisional Indonesia) jenor egrang dari KORMI (Komite Olahraga Rekreasi Masyarakat Indonesia) Kabupaten Demak, dalam menyiapkan diri menghadapi FORDA (Festival Olahraga Rekreasi Masyarakat Daerah) VII Jawa Tengah dengan melakukan latihan secara rutin dan menjaga kebugaran.

“Persiapannya, H-7 sudah melakukan latihan terus di GOR MIFDA, dimulai dari jam 13.00 sampai 15.00 WIB, latihan dilakukan setiap hari,” kata Siti Mutmainnah, seusai Pelepasan Kontingen Kabupaten Demak Pada FORDA VII Jawa Tengah, Kamis (8/6/23) di halaman Pendopo Satya Bhakti Praja.

Hal serupa juga disampaikan Dina Isfa Lulu. “kami latihan bersama di GOR MIFDA, selain itu kita menjaga kesehatan karena itu penting untuk menjaga fisik agar bugar saat mengikuti FORDA nantinya,”terangnya.

Dina Isfa Lulu berharap, kontingen KORMI Demak dapat meraih mendali emas dan membanggakan Kabupaten Demak dalam ajang FORDA Jawa Tengah.

“Tahun kemarin kita meraih 2 medali emas, Insya Allah kami optimis tahun ini dapat memperoleh lebih banyak medali emas,”tambah Dina Isfa Lulu.

FORDA VII Jawa Tengah Tahun 2023 akan berlaga pada tanggal 8 sampai 10 Juni 2023 di Kota Semarang.

Dalam FORDA tersebut KORMI Kabupaten Demak menyiapkan sekitar 85 atlet yang akan bertanding pada 6 Induk Organisasi Olahraga atau (Inorga) dan 14 Jenis Olahraga (jenor).

Sebagai informasi, ajang olah raga rekreasi ini akan di ikuti oleh 35 kabupaten se Jawa Tengah yang akan berlangsung di Semarang pada tanggal 8 hingga 10 Juni. Rencananya akan dibuka oleh Gubernur Ganjar Pranowo bertempat di GOR Jatidiri Semarang. Dalam acara pembukaan akan diawali dengan deville peserta dari 35 kabupaten/ kota se jawa tengah.

About Post Author

Adam Naufaldo

Wartawan Kudus
Foto: Pengasih Masjid Agung Demak Fathan saat mengisi istighosah Previous post Awal Bulan Juni, Pemkab Demak Gelar Pengajian
Foto: Para Relawan Anies Baswedan saat melakukan Video Call dengan Anies Baswedan Next post Video Call, Anies Baswedan Berpesan ke Relawan Kudus Untuk Selalu Santun
Social profiles