Awal Bulan Juni, Pemkab Demak Gelar Pengajian

Foto: Pengasih Masjid Agung Demak Fathan saat mengisi istighosah

SAMIN-NEWS.com, DEMAK – Pemerintah Kabupaten Demak kembali menggelar kegiatan Jimat Istimewa (Ngaji Jum’at, Istighosah, Membaca Al-Qur’an dan Sholawat) di minggu pertawa bulan Juni.

Kegiatan tersebut dilaksanakan secara langsung dari Pendopo Satya Bhakti Praja, Jumat (09/06/23). Dapat pula diikuti secara live streaming channel youtube Kominfo Demak dan relai di Radio Suara kota Wali (RSKW) 104.8 FM. Hadir dalam kegiatan tersebut ASN dilingkungan Pemkab Demak.

Jimat Istimewa diawali dengan Istighosah, Tahlil, dan Sholawatan yang di pandu oleh Pengasuh Masjid Agung Demak, Fathan. Kemudian dilanjutkan dengan tausiyah dari KH.Ruslin Hudzaifi.

Dalam tausiyahnya, KH. Ruslin Hudzaifi menyampaikan, barang siapa yang tidak sempat meminta maaf kepada orang yang kita sakiti atau dzalimi, sementara orang tersebut sudah meninggal dunia ada solusi yang dapat kita lakukan yakni dengan melakukan Sholat Sunnah Mutlak Irdloul Khosmah.

“Kadang kita minta maaf dengan orang tersebut namun mereka tidak mau memaafkan, atau orang yang kita dzalimi tersebut sudah meninggal, jadi solusinya agar kita tidak punya tanggungan di akhirat, dengan melakukan Sholat Sunnah Mutlak Irdloul Khosmah,” ungkap KH. Ruslin Hudzaifi.

KH. Ruslin Hudzaifi menjelaskan, bahwa Rasullullah SAW melaksanakan Sholat Sunnah Mutlak Irdloul Khosmah sebanyak 6 kali dalam setahun yang dilaksanaksanakan pada hari tarwiyah.

“Hari tarwiyah tersebut meliputi, tanggal 8 dzulhijjah, Arafah pada tanggal 9 dzulhijjah, 10 dzulhijjah, Jum’at akhir pada Bulan Romadhon, pada pertengahan bulan Nisfu sa’ban, dan 10 Muharom,”terangnya.

Dirinya berharap apa yang dipelajari kali ini untuk semuanya mendapatkan ilmu yang bermanfaat.

“Mudah-mudahan ini menjadi ilmu yang bermanfaat bagi kita semua,”pungkasnya.

About Post Author

Adam Naufaldo

Wartawan Kudus
Foto: Taufiq Parlyn Sumbayan selaku Pgs Pemimpin Cabang BRI Kudus saat sedang menyerahkan bantuan secara simbolik Previous post Program TMMD, BRI Kudus Berikan Lima Gerobak untuk UMKM
Foto: Pelepasan persiapan Atlet KORMI Demak hadapi FORDA VII Jateng Next post Persiapan Atlet KORMI Demak Tatap FORDA VII Jateng
Social profiles