Pemenangan Prabowo, Mantan Gubernur Jateng Bibit Waluyo Hadiri Deklarasi LPP

Mantan Gubernur Jateng Bibit Waluyo saat memberikan sambutan ketika deklarasi Loyalis Prabowo Pati (LPP), Sabtu (10/6/2023)

SAMIN-NEWS.com, PATI – Nama Prabowo Subianto terus menguat seiring banyaknya relawan yang mendeklarasikan Ketua Umum Partai Gerindra itu sebagai kandidat kuat Calon Presiden 2024. Salah satu relawan pemenangan Prabowo itu dideklarasikan di Pati dengan nama Loyalis Prabowo Pati (LPP).

Anggota LPP dari sejumlah kecamatan di Kabupaten Pati ini berjanji akan memenangkan Prabowo di Bumi Mina Tani. Para relawan semakin antusias karena saat deklarasi dihadiri oleh mantan orang nomor 1 di Jawa Tengah, yaitu Bibit Waluyo.

Mantan Gubernur Jawa Tengah Bibit Waluyo itu dalam sambutannya memberikan arahan kepada anggota relawan LPP. Sebagai seorang presiden, menurutnya harus mempunyai kecakapan untuk memimpin sebuah bangsa yang besar.

Bibit mengatakan ada 3 kecakapan yang harus dimiliki seorang pemimpin. Adapun pertama, sebut dia adalah seorang pemimpin mempunyai kredibilitas atau kemampuan yang mumpuni.

“Pemimpin kudu pinter, pak Prabowo sangat pinter, dia itu anaknya menteri ekonomi jamannya Soekarno, dia seorang pemimpin prajurit inti Indonesia dikomandoi pak Prabowo. Dia menengarai 9 bahasa, ada bahasa prancis, china, inggris, Jerman, dan bahasa Italia,” kata Bibit.

Kedua, sebutnya seorang pemimpin itu wajib mempunyai sikap pener yaitu taat hukum. Di mana semua sama di hadapan hukum. Dia menjelaskan hukum belum berjalan secara adil. Pasalnya masih tumpul ke atas dan tajam ke bawah.

“Selanjutnya ketiga pemimpin harus jujur artinya benar. Pak Prabowo itu sangat jujur. Sebelumnya telah mengabdi sebagai seorang prajurit. Bahkan gajinya tidak diambil,” terangnya.

Oleh karenanya, purnawirawan letnan jendral tersebut mengajak seluruh masyarakat utamanya di Kabupaten Pati dengan suara penuh. Hal ini dilakukan untuk mendukung perjuangan Prabowo sebagai presiden 2024 nanti.

“Mengajak seluruh masyarakat Pati untuk memilih Prabowo untuk tahun 2024 nanti. Ini harus dikembangkan, supaya nanti Pati bisa 100 persen untuk Prabowo,” tambah Bibit sebagaimana jadi ketua relawan di Jateng.

About Post Author

Saiful Anwar

Wartawan Samin News
Foto: Para Relawan Anies Baswedan saat melakukan Video Call dengan Anies Baswedan Previous post Video Call, Anies Baswedan Berpesan ke Relawan Kudus Untuk Selalu Santun
Penyerahan bendera merah putih sebagai simbol deklarasi Loyalis Prabowo Pati (LPP) Next post Deklarasi LPP, Gerindra Pati Siap Menangkan Prabowo Presiden 2024
Social profiles