Ketum PP Muhammadiyah Tandatangani Prasasti Gedung Crystal Building UMKU

SAMIN-NEWS.com, KUDUS – Ketua Umum PP Muhammadiyah Prof. Dr. K. H. Haedar Nashir, tiba di Universitas Muhammadiyah Kudus (UMKU) pukul 15.30 WIB. Ketua Umum PP Muhammadiyah didampingi oleh Sekretaris Umum PP

Prof. Dr. Abdul Mu’ti. Selain sekum PP Muhammadiyah, Ketua PWM Jawa Tengah Dr. KH. Tafsir, juga turut hadir mendampingi.

Orang nomor satu di Muhammadiyah tersebut bersama rombongan langsung menuju ke ruang rektor. Prof Haedara bersama dengan Rektor dan Jajaran serta BPH,melihat fasilitas yang terdapat di gedung Crystal Building.

Prof Haedar memberikan pesan bermakna sebelum menandatangani prasasti Gedung Crystal Building.

“Bismillah kita sekarang berada di gedung Crystal Building yang memang megah dan membanggakan. Gedung ini harus menjadi daya dorong untuk meningkatkan kualitas, jumlah mahasiswa sekaligus juga grade UMKU menjadi universitas Muhammadiyah yang unggul” ujarnya.

Ia juga menambahkan, saat ini banyak universitas yang sedang berkompetisi dengan kelahiran perguruan tinggi yang baru di kelola oleh korporasi. Pihaknya menyakini bahwa Kabupaten Kudus ini memiliki etos pedagang, perjuangan, etos para wali, mencerdaskan, memajukan, dan mencerahkan.

Sementara itu, Rektor UMKU Dr. Ns. Rusnoto memberikan tanggapan positif terkait pesan Ketua PP.

“Alhamdulillah, kami bersyukur dapat bersilaturahmi dengan Prof Haedar, ini merupakan kebanggan bagi kami, insyallah kita terus berusaha agar UMKU semakin maju, berproses dari waktu ke waktu mengikuti laju perkembangan zaman sehingga harapannya UMKU dapat menjadi kampus yang berkemajuan dan terus mencerahkan” tandasnya.

Sebagai informasi, Crystal Building UMKU di desain sebagai satu bangunan ramah lingkungan. Inovasi pada gedung ini lebih dari sekadar beton, baja, dan kaca. Ekosistem adaptif yang diterapkan didominasi kaca.

Foto: Penandatanganan Prasasti Gedung Crsytal Building Universitas Muhammadiyah Kudus (istimewa)
Foto: Penandatanganan Prasasti Gedung Crsytal Building Universitas Muhammadiyah Kudus (istimewa)

Aspek positif dari penyinaran yang gratis dari pagi hingga sore. Karena mendapatkan pencahayaan alami dari Allah SWT. Sehingga, kampus juga menjalankan Gerakan Go Green dalam hal hemat listrik.

Fungsi lainnya dari Crystal Building juga dapat disewakan untuk kegiatan bisnis. Lantai satu merupakan convention hall yang mampu menampung 3.500 orang. Masyarakat secara individu/instansi dapat menyewa lantai satu untuk kegiatan komersil berupa pameran-pameran berjangka waktu dan kegiatan seremonial.

About Post Author

Adam Naufaldo

Wartawan Kudus
Foto: Puluhan anak saat mengikuti gelar wisuda Tahfidz di RS Sarkies Aisyah Kudus Previous post SD Muhammadiyah Birrul Walidain Kudus Gelar Wisuda Tahfidz di RS Sarkies Aisyiyah
Next post Desa Karangrowo Gelar Seni Budaya dan Festival Makanan Olahan Kutuk
Social profiles