Kejurnas U-15 Piala KONI Pusat, ASTI Kudus Raih Juara 4

SAMIN-NEWS.com, KUDUS – Perhelatan Kejurnas Sepakbola Piala Bergilir Ketua Umum KONI Pusat Ke IV Tahun 2023 yang berlangsung di Stadion Atang Soetisna Kompleks Kopassus Cijantung Jakarta Timur telah usai.

Prestasi cukup baik kembali ditorehkan oleh Akademi Sarana Talenta Indonesia (ASTI) Kudus setelah meraih Juara 4 di event nasional KONI tersebut. Akan tetapi hasil yang diraih kurang beruntung, ASTI Kudus kalah adu tos koin melawan Tim Pakuan City Bogor, setelah sebelumnya kedua tim bermain imbang 1-1 di waktu normal dan imbang juga saat adu pinalti 3-3.

Tim ASTI Kudus sebelumnya di laga semifinal juga kalah keberuntungan tos koin melawan sang juara bertahan Tim Sparta Depok yang kembali menjadi juara setelah di final mengalahkan POPB DKI Jakarta melalui adu pinalti juga.

Turnamen nasional ini di ikuti 16 Tim Kuat dari berbagai Propinsi di Indonesia diantaranya POPB DKI Jakarta, Sparta Depok, Assokad Dharmasraya Sumbar, Atep 7 Cianjur dan lain-lain.

Siswa-siswa ASTI Kudus U15 sebelumnya juga meraih Juara 3 di ajang Blispi Youth Cup Road yo Vietnam di Gelora Joko Samudro Gresik Jawa Timur.

Tim ASTI Kudus yang tampil apik di babak penyisihan sempat dijagokan juara oleh beberapa mantan pemain nasinal yang hadir untuk talent scouting antara lain Herman Pulalo, Sukabar, Elly Eiboy dan Iwan Suprijanto.

Pelatih ASTI U15 Kudus Rahman Halil mengucapkan rasa syukurnya dan alhamdulillah terhadap anak-anak yang masih bisa juara 4. Sebab, ASTI ke Jakarta tidak bisa full team, akibat banyak pemain yang cidera usai Kejurnas Blispi kemarin dan belum pulih.

Foto: tampak pemain ASTI Kudus sedang mendapatkan arahan (istimewa)
Foto: tampak pemain ASTI Kudus sedang mendapatkan arahan (istimewa)

Bahkan ditambah lagi jadwal yang dirasa kurang menguntungkan untuk anak-anak ASTI di hari terakhir.

“Pada intinya kita bersyukur lihat progres anak-anak yang banyak peningkatan dan kualitas yang hampir merata semua pemain,” ungkap Halin.

Lebih lanjut, usai bertanding akan ada 3 pemain ASTI U15 tersebut yang langsung terbang ke Surabaya dapat panggilan dari Elite Pro Academy Bhayangkara FC U16.

About Post Author

Adam Naufaldo

Wartawan Kudus
Foto: Sekretaris Umum Pimpinan Pusat Muhammadiyah Abdul Mu'ti saat ditemui di RS Sarkies Aisyah Kudus beberapa waktu yang lalu Previous post Sekum PP Muhammadiyah Harap Pilpres 2024 Bisa Diikuti Tiga Paslon
Foto: Penampakan kondisi lapangan di Stadion Djarum Desa Rendeng Kudus Next post Stadion Djarum Kudus Akan Dilengkapi Fasilitas Videotron dan Minisoccer
Social profiles