HUT ke-91, RSUD Soewondo Pati Beri Souvenir ke Seluruh Pasien

SAMIN-NEWS.com, PATI – RSUD RAA Soewondo Pati memberikan souvenir kepada seluruh pasiennya. Hal ini dilakukan dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-91 RSUD Soewondo pada tanggal 11 Juni. Hanya saja serangkaian acara dilakukan mulai Minggu (11/6) kemarin sampai Senin (12/6) hari ini.

Plt Direktur RSUD Soewondo, Hartotok mengatakan rumah sakit berdiri sejak tahun 1932 silam. Meski dirayakan hanya sederhana, namun diperingati dengan khidmat yakni lebih hangat berbagi kebahagian dengan para pasien.

“Kemarin ada kegiatan, diawali ziarah ke makam raden aryo adipati soewondo di Puri. Setelah itu kita berikan souvenir bagi seluruh pasien rawat inap. dilanjutkan hari ini pembagian souvenir serupa untuk pasien rawat jalan. Kemudian ada doa bersama dan tahtiman atau khatmil quran,” ucapnya.

Doa bersama dan potong tumpeng ini digelar di Ruang Seruni diikuti oleh jajaran direksi, segenap dokter, perawat hingga pegawai rumah sakit.

Tak hanya itu, RSUD Soewondo kata Hartotok juga akan memberikan bingkisan kepada bayi yang kebetulan lahir di tanggal 11 Juni.

Pihaknya menjelaskan, RSUD dalam peringatan HUT kali ini menyediakan sebanyak 800 souvenir. Jumlah ini disiapkan sesuai dengan jumlah pasien rawat jalan antara 500-600 orang. Di tambah dengan pasien rawat inap sekitar 200 orang.

“Di HUT kali ini dilakukan hanya sederhana, tidak meriah. Kita melakukan introspeksi diri yang penting bagaimana kita memberikan pelayanan untuk pasien,” ujar Hartotok.

Dirinya menyebut tahun 91, adalah sebuah usia yang cukup matang. Menurutnya, angka tersebut harus menjadi momentum introspeksi jajaran RSUD untuk memberikan pelayanan dalam bidang kesehatan kepada masyarakat secara maksimal.

“Harapannya kita semua diberikan kesehatan, ketika petugas sehat maka bisa memberikan pelayanan yang terbaik bagi masyarakat,” tutupnya.

About Post Author

Saiful Anwar

Wartawan Samin News
Satu warung di Margorejo pinggir jalan raya Pati-Kudus milik Bu Leginah keberatan dibongkar paksa Previous post Satu Warung Tak Terima Warungnya Dibongkar Paksa
Petugas Satpol PP menunjukkan kondom bekas di lokasi pembongkaran warung Margorejo Next post Petugas Dapati Kondom Bekas saat Bongkar Warung Prostitusi di Margorejo
Social profiles