Petugas Dapati Kondom Bekas saat Bongkar Warung Prostitusi di Margorejo

Petugas Satpol PP menunjukkan kondom bekas di lokasi pembongkaran warung Margorejo

SAMIN-NEWS.com, PATI – Petugas gabungan membongkar warung esek-esek di jalan provinsi Pati-Kudus, Desa/Kecamatan Margorejo Kabupaten Pati, Senin (12/6/2023) pagi tadi. Yaitu terdiri dari Dinas Bina Marga Jateng, Satpol PP provinsi, Satpol PP Pati, TNI-Polri hingga sejumlah elemen masyarakat.

Terdapat 26 bangunan warung ilegal yang berdiri di bahu jalan. Puluhan warung ini ditertibkan petugas gabungan lantaran telah mendirikan warung tanpa izin dari pihak terkait dan digunakan sebagai warung penyedia transaksi prostitusi.

Saat membongkar warung, petugas mendapati sejumlah alat yang diduga untuk eksekusi. Seperti di dalam warung disediakan bilik atau kamar khusus, tissu bekas, hingga kondom bekas pakai.

Kepala Satpol PP Kabupaten Pati, Sugiyono menyatakan pihaknya mendampingi tim dari provinsi Jawa Tengah untuk melakukan pembongkaran warung prostitusi liar di Margorejo.

“kami temukan tadi kondom bekas sebagi bukti terjadinya transaksi, maka harapannya segera pembongkaran bisa berjalan baik dan bisa bersih lagi kondisinya,” katanya kepada wartawan di sela pembongkaran.

Selain telah melanggar peraturan mendirikan bangunan di atas bahu jalan milik provinsi, warung itu juga menyediakan fasilitas kamar bagi pengunjung yang hendak ‘jajan’.

“Warung remang-remang yang dipergunakan untuk prostitusi, dan kami temukan di dalamnya kamar-kamar yang sudah digunakan sebagai sarana transaksi prostitusi liar,” sambung Sugiyono.

Dia berharap lokasi tersebut bisa bersih dari aktivitas prostitusi. Jika tidak ditindak, akan memunculkan stigma negatif. Selanjutnya pihaknya berharap lokasi yang dimaksud bisa digunakan lagi sebagaimana mestinya.

About Post Author

Saiful Anwar

Wartawan Samin News
Previous post HUT ke-91, RSUD Soewondo Pati Beri Souvenir ke Seluruh Pasien
Satu alat berat didatangkan untuk membongkar warung prostitusi di Margorejo, Senin (12/6/2023) Next post Pembongkaran Warung Prostitusi hanya Bagian Kiri Jalan, Kapan Bagian Kanan, Ini Jawaban Satpol PP
Social profiles