Ganjar Mengajar di SMAN 1 Kradenan Grobogan, Siswa Sangat Antusias dan Aktif Berdialog

Ganjar saat berinteraksi dengan siswa siswa SMA Negeri 1 Kradenan Grobogan

SAMIN-NEWS.com, GROBOGAN – Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo sambangi SMAN 1 Kradenan, Kabupaten Grobogan guna memberikan materi Gubernur Mengajar dengan tema “Generasi Benteng Pancasila Cerdas Bermedia Konsisten Berbudaya dan Anti Hoax” pada Kamis (15/6/2023).

Materi tersebut disampaikan di aula sekolah. Sekitar 800 siswa yang hadir mendengarkan dengan antusias, bahkan beberapa siswa juga aktif berdialog dengan Ganjar.

Materi dipaparkan selama kurang lebih 50 menit dengan beberapa kali Ganjar meminta siswa untuk maju ke depan.

Politikus berambut putih yang kini menjelma sebagai guru tersebut memaparkan bahwasanya Indonesia akan mendapatkan bonus demografi pada tahun 2045. Untuk itu Ganjar meminta agar kita selalu optimis meraih Indonesia Emas Tahun 2045.

“Harus yakin (Indonesia Emas 2045). Maka, kami arahkan sekolah dan gurunya juga musti mengarahkan untuk mengeluarkan seluruh bakat yang dimiliki oleh siswa,” tutur Ganjar.

Ganjar juga menjelaskan bahwasanya anak muda zaman sekarang memiliki bakat dan minat yang berbeda dengan cara pandang masyarakat umum atau lingkungannya. Menurut Ganjar, selama hal itu positif, maka perlu untuk didukung.

Dalam pemberian materi tersebut ada salah satu siswa yang memiliki bakat namun lingkungannya tidak mendukung. Siswa tersebut adalah seorang perempuan yang telah lihai dalam membuat aplikasi.

“Saya senang tadi ada satu siswa yang bertanya sangat bagus. Bagaimana kalau saya punya bakat tapi lingkungan tidak mendukung. Dan dia mencontohkan, lingkungan sekitarnya tidak mendukung karena dia perempuan bahkan sudah pinter buat aplikasi,” kata Ganjar.

Lalu Ganjar pun memberikan semangat, dan menyarankan siswa tersebut agar terus menciptakan karya dan program yang bisa bermanfaat bagi masyarakat.

Di lain sisi, ada siswa yang suka dengan kebudayaan, menghormati keberagaman, dan mereka mampu mengaplikasikannya di kehidupan sehari-hari. Untuk itu Ganjar meminta agar dapat dipadukan antara teknologi dan budaya.

“Satu dengan teknologi dan satu dengan budaya yang kuat, sehingga jika kecerdasan intelektual dan emosionalnya dipadukan maka akan menjadi lebih baik,” pungkas Ganjar.

Pemaparan materi dalam kegiatan ini disampaikan interaktif dan juga lugas, membuat para siswa mudah memahami apa yang disampaikan. Tidak hanya tentang tema di atas saja namun pada kegiatan ini Ganjar juga menjelaskan beberapa materi tambahan di antaranya tentang konsep cinta tanah air, cinta budaya, sikap toleransi, hingga pengembangan bakat dan minat.

About Post Author

Redaksi Samin News

Seputar Informasi Masyarakat Independen
Previous post E-Koran Samin News Edisi 15 Juni 2023
Next post Warga Ngipik Kutoharjo Temukan Jenazah di Dalam Kontrakan
Social profiles