Dapat Banprov Rp 9 M, Dua Jalan Ini Diperbaiki

Salah satu pengendara motor saat melintas di ruas jalan Guyangan-Runting

SAMIN-NEWS.com, PATI – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pati melaut Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang (DPUTR) mendapat bantuan keuangan dari Pemerintah Provinsi (Banprov) Jawa Tengah. Kucuran anggaran dari provinsi itu untuk perbaikan dua ruas jalan milik Pemkab Pati.

Dua Ruas jalan tersebut masing-masing Karangrejo-Kuniran dan Guyangan-Runting. Kedua jalan ini sebelumnya telah rusak cukup parah lantaran cuaca ekstrim yang mengakibatkan aspal berlubang dan dipenuhi air. Kondisi ini mengkhawatirkan bagi pengguna jalan.

“Dua titik jalan ini diperbaiki dari bantuan keuangan sarana prasarana Pemprov Jawa Tengah (tahun) 2023,” kata Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Bidang Bina Marga pada DPUTR Pati, Hasto Utomo, kemarin.

Ruas jalan Karangrejo-Kuniran diperbaiki dengan panjang sekitar 3 (tiga) kilo meter. Sementara Guyangan-Runting rencananya diperbaiki kurang lebih 1,5 kilo meter. Panjang perbaikan itu menyesuaikan pagi anggaran.

“Banprov untuk perbaikan Karangrejo-Kuniran senilai Rp 7,5 miliar, sedangkan jalan Guyangan-Runting itu dapat Banprov sejumlah Rp 2 miliar. Keduanya saat ini sudah dimulai pengerjaan,” lanjut Hasto.

Pihaknya melaporkan baik jalan Guyangan-Runting dan Karangrejo-Kuniran pengerjaannya telah dimulai awal bulan Juni. Adapun selesai pengerjaan ditargetkan bulan Agustus mendatang.

“Targetnya Karangrejo-Kuniran selesai sampai akhir bulan Agustus. Dan Guyangan-Runting itu dimulai juga awal Juni kemarin, targetnya kurang lebih pada awal bulan Juli sudah rampung,” tandas Hasto.

About Post Author

Saiful Anwar

Wartawan Samin News
Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Pati Ali Badruddin memberikan keterangan kepada wartawan Previous post Ketua DPRD Pati Tanggapi Tuntutan Pengisian Perangkat Desa
Kepala Bidang Pendapatan pada Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Kabupaten Pati, Zabidi Next post Pemkab Pati Target Bagi Hasil Pajak Kendaraan Bermotor Rp 70 Miliar
Social profiles