Antusias Warga Ikuti Senam Sehat Bersama Muslihan

SAMIN-NEWS.com, PATI – Warga antusias mengikuti senam sehat yang digelar oleh anggota DPRD Pati, Muslihan di kediamannya Desa Tegalharjo, Kecamatan Trangkil, Kabupaten Pati, Rabu (7/6/2023). Para peserta sedari pagi sudah siap-siap menunggu senam dimulai.

Senam sehat itu dimulai sekitar pukul 08.00 WIB sampai dengan 09.00 lalu dilanjutkan pembagian doorprize. Bahkan tak hanya warga Tegalharjo, warga lain dari Wedarijaksa, Juwana hingga Batangan juga ikut.

“Kita agendakan senam sehat bersama warga, bukan hanya diikuti warga lokal tetapi dari Dapil 3 meliputi Kecamatan Trangkil, Wedarijaksa, Juwana dan Batangan. Ini juga untuk merayakan sedekah bumi,” katanya.

Yang menjadi tambah meriah yaitu senam sehat rata-rata diikuti oleh emak-emak itu semakin menambah semangat peserta dengan diiringi musik. Selain senam sehat pagi ini, malamnya juga ada pengajian yang dihibur oleh Qasidah El Hawa dari Semarang.

Muslihan menyiapkan doorprize yang dibagikan untuk peserta senam. Sementara malamnya ada pembagian doorprize lagi ketika nonton bareng qasidah.

“Kegiatan senam diikuti peserta sebanyak 300 an orang lebih. Ini kita batasi, sebab kemarin ada sanggar senam yang mau daftar, namun kita batasi dulu kuotanya. Akan tetapi, ke depannya mungkin di even 17-an (Agustus) kita adakan senam yang lebih besar,” imbuhnya.

Menurut anggota DPRD Pati dari fraksi Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Dapil 3 itu, senam penting untuk dilakukan. Sesuai dengan tema yang diambil yaitu ‘Masyarakat Pati Sehat’. Dia menyebut sehat dalam arti bukan hanya fisik, melainkan sehat mental, sehat jasmani dan rohani.

“Kenapa karena tahun ini momen politik, nah ini kita buat politik yang happy. Politik di sini demokrasi yang gembira ria, tidak bermusuhan. Akan tetapi menyambut tahun 2024 menjemput kemenangan bersama masyarakat yang sehat dan gembira ria,” ungkapnya.

Ratusan warga mengikuti senam sehat bersama anggota DPRD Pati Fraksi PPP, Muslihan, Rabu (7/6/2023)
Ratusan warga mengikuti senam sehat bersama anggota DPRD Pati Fraksi PPP, Muslihan, Rabu (7/6/2023)

Olehnya, Muslihan mengajak bagi masyarakat untuk menjaga kesehatan. Politik diartikan sebagai upaya untuk membentuk sistem demokrasi yang sehat dimulai dari tubuh, baik masyarakat selaku konstituen maupun anggota dewan selaku wakil rakyat untuk mewujudkan aspirasi nyata.

“Apa yang dikehendaki masyarakat selagi itu positif kita harus mengikuti kebutuhan masyarakat. Oleh karena itu harapan kami warga sehat, anggota dewan sehat. Jika sudah sehat semuanya, maka memperjuangkan kebijakan lebih mudah sesuai yang dibutuhkan masyarakat,” tandasnya.

About Post Author

Saiful Anwar

Wartawan Samin News
Previous post Polresta Pati Selidiki Dugaan Penembakan di Gembong
Martinus Bayu Krismantoro korban penggelapan mobil (kiri) bersama kuasa hukumnya, Esera Gulo (kanan) saat mendatangi dan membuat LP di Polresta Pati, Rabu (7/6/2023) Next post Korban Kasus Penggelapan Mobil di Juwana Lapor ke Polresta
Social profiles