Warung Depan SPBU Margorejo Akan Ditertibkan

Berjajar warung di depan SPBU Margorejo

SAMIN-NEWS.com, PATI – Warung di pinggir jalan Pati – Kudus tepatnya di depan SPBU Margorejo akan ditertibkan. Hal ini diketahui saat rapat koordinasi bersama dengan lintas sektor Aula Kecamatan Margorejo, Senin (22/5/2023).

Rakor tersebut dihadiri oleh BPJ Bina Marga Wilayah Pati, DPUTR Pati, Satpol PP, Forkopimcam Margorejo, serta perwakilan dari MWC NU Margorejo.

Kasubag TU Balai Pelaksana Teknis Bina Marga Wilayah Pati Sri Muryaningsih mengatakan pihaknya menerima permintaan dari kecamatan Margorejo untuk menertibkan warung di depan SPBU Margorejo.

Dia menjelaskan pihaknya akan segera mengeluarkan Surat Perintah (SP) yang ditujukan kepada para pelaku usaha. Soal kapan rencana eksekusi pembongkaran, Sri menyebut setelah tahapan administrasi selesai.

“Terdiri dari jajaran TNI Polri, Bina Marga Jateng diharap kami mengeluarkan SP1 untuk PKL. Format akan kami buat besok pagi, kita akan edarkan SP 1, 2, 3 siap, peralatan siap, Satpol PP siap nanti akan siap eksekusi,” katanya usai rapat kepada wartawan.

Lebih lanjut pihaknya menuturkan para pelaku usaha di sekitar SPBU Margorejo tersebut sebelumnya diberi surat pemberitahuan. Isinya, Sri mengatakan bahwa mereka PKL atau pelaku usaha sudah melanggar memakai aset bahu jalan.

Meski sepanjang Tugu Bandeng hingga SMP 4 Pati merupakan kewenangan provinsi, namun pihaknya hanya akan menertibkan warung di sekitar SPBU sesuai permintaan dari Forkopimcam Margorejo.

“Berdasarkan permintaan dari pak camat itu, ini (penertiban) depan pom Margorejo. Sebenarnya semuanya melanggar PKL dari pom Margorejo sampai SMP 4, tetapi difokuskan yang ada di depan pom Margorejo,” imbuhnya.

Penertiban warung di jalan itu lantaran selain melanggar memakai bahu jalan, juga warung tersebut digunakan untuk aktivitas yang melenceng dari norma di masyarakat.

“Setiap malam warung digunakan untuk aktivitas penyakit masyarakat, di situ juga ada miras. Jika yang jual tidak perempuan dan menyediakan miras, warung di situ pasti tidak ramai,” kata salah satu pegawai Kecamatan Margorejo, Agus Salim menambahkan.

About Post Author

Saiful Anwar

Wartawan Samin News
Foto: para pemain ASTI Kudus saat mengikuti Kejuaraan Nasional Blispi di Gresik Jawa Timur (Istimewa) Previous post Kejurnas Blispi, ASTI Kudus Raih Juara Ketiga di Gresik Jawa Timur
Camat Margorejo Aglis Mulyana menjelaskan warung di depan SPBU Margorejo akan ditertibkan Next post Camat Soal Penertiban Warung Depan Margorejo: Sudah Komunikasi dengan Pelaku
Social profiles