Kejurnas Blispi, ASTI Kudus Raih Juara Ketiga di Gresik Jawa Timur

Foto: para pemain ASTI Kudus saat mengikuti Kejuaraan Nasional Blispi di Gresik Jawa Timur (Istimewa)

SAMIN-NEWS.com, KUDUS – Perhelatan Kejurnas Sepakbola Blispi Youth Cup U15 Tahun 2023 yang berlangsung di Stadion Gelora Joko Samudro Gresik, Jawa Timur telah usai. Prestasi yang cukup baik kembali ditorehkan oleh anak-anak Akademi Sarana Talenta Indonesia (ASTI) Kudus setelah meraih Juara 3 di event nasional.

Diketahui event tersebut diikuti sebanyak 32 tim dari 34 Propinsi di Indonesia diantaranya DKI Jakarta, Tangerang, Bangka Belitung, Kalimantan Timur, Lampung, Jawa Barat, Jawa Tengah, Jawa Timur, Bali, dan beberapa Provinsi lainnya, selain itu pemain ASTI Muhamad Danil Saputra juga meraih penghargaan Top Scorer di ajang tersebut.

Terkait hal itu, Direktur Utama ASTI Kudus, Arif Budiyanto menyampaikan bahwa, Siswa-siswa ASTI Kudus sebelumnya telah meraih Juara 2 di ajang Safin Elite Academy 2.0 KU 2010 dan juga Juara 2 di Asian Soccer Championship KU 2009, dan Juara 1 di ajang Piala Bupati Tegal di bulan Mei ini.

“Kejurnas itu berlangsung sejak tanggal 19 Mei hingga 21 Mei 2023 yang juga dibuka dan ditutup oleh Bupati Gresik H. Fandi Akhmad Yani, SE didampingi Ketua Blispi Pusat H. Subagja Suihan dan juga Dandim Gresik, Kapolres Gresik, Kadispora dan Ketua Koni Kabupaten Gresik,” ungkapnya.

Lebih lanjut, dalam perjalanannya meraih peringkat ke 3 di event nasional ini, ASTI di babak penyisihan grup berhasil menjadi juara grup setelah meraih poin 7 dari hasil menang 2x melawan Blispi Jatim Bareti 1-0 dan Sindogres 4-1 serta seri melawan Babek DKI Jakarta. Pada babak 16 Besar ASTI juga mengkandaskan Tim tuan rumah Gresik United dengan skor 1-0 dan dibabak 8 besar mengalahkan Blispi DKI Jakarta dengan skor tipus 1-0 pula.

Kemudian di laga semi final ASTI harus mengakui keberuntungan Tim Blispi Jatim Primavera yang akhirnya dapat mencetak gol di menit akhir babak kedua setelah ditekan habis-habisan oleh Tim ASTI Kudus.

Dalam laga perebutan Juara 3 ASTI menghadapi Tim Bandung Raya yang sebelumnya dikandaskan Tim Gen PD Jateng lewat adu pinalti. Tim ASTI Kudus akhirnya keluar sebagai Juara ke 3 setelah menang lewat adu pinalti melawan Bandung Raya yang sebelumnya bermain imbang 0-0 selama 2×25 menit.

Ia menyebut bahwa dua kali tepisan kiper ASTI Aruna Warcov Bellanagara mengakhiri perlawanan Tim asal kota Bandung tersebut, yang harusnya dari ASTI masih menyisakan 1 lagi penendang pinalti. Gen PD Jateng akhirnya keluar sebagai Juara 1 setelah menang dramatis lewat adu pinalti dengan Blispi Jatim Primavera.

Sebagai informasi, Kejurnas ini juga sebagai ajang seleksi Timnas Pelajar Indonesia U15 yang akan mewakili Indonesia ke ajang Internasional di Vietnam dan Malaysia.

About Post Author

Adam Naufaldo

Wartawan Kudus
Foto: Ketua Bawaslu Kudus Moh Wahibul Minan saat ditemui beberapa waktu yang lalu Previous post Sebanyak 682 Bacaleg Didaftarkan ke KPU Kudus
Berjajar warung di depan SPBU Margorejo Next post Warung Depan SPBU Margorejo Akan Ditertibkan
Social profiles