Wamenag RI Resmikan Gedung Asrama Santri Putra Ponpes Al Hidayah Kudus

Foto: Penanda tanganan peresmian Pondok Pesantren Al Hidayah Kudus oleh Wamenag Dr H Zainut Tauhid Sa'adi beberapa waktu yang lalu

SAMIN-NEWS.com, KUDUS – Wakil Menteri Agama (Wamenag) RI, Dr. H. Zainut Tauhid Sa’adi telah meresmikan gedung asrama santri putra Pondok Pesantren Al Hidayah Kabupaten Kudus pada Rabu (17/5/2023) kemarin di acara Haflah Akhirussanah ke-IX yang bertempat di Desa Getasrabi Gebog Kudus.

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Sekretaris Pimpinan Pusat Muhammadiyah sekaligus alumni santri Ponpes Al Hidayah, Prof. Dr. H. Abdul Mu’ti, M.Ed., Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama (Kemenag) Provinsi Jateng yang diwakili oleh Drs. H. Muh. Syafiq, Kepala Kantor Kemenag Kab. Kudus, H. Suhadi, S.Ag., M.S.I. beserta jajarannya, Kabag Kesra Safi’i, SH mewakili Bupati Kudus, dan Pengurus Ponpes Al Hidayah, KH. Muhammad Zainudin, S.Ag.

Terkait peresmian tersebut, Wakil Menteri Agama RI Dr. H. Zainut Tauhid Sa’adi mengaku bahagia dan bergembira. Dia juga berharap ponpes tersebut semakin banyak diminati oleh masyarakat dan dari segi prestasi semakin meningkat.

“Saya turut gembira atas peresmian pondok itu. Mudah-mudahan ponpes ini semakin meningkatkan prestasinya dan semakin banyak peminatnya,” ungkapnya kepada Samin News.

Lebih lanjut kata dia, ponpes tersebut juga sudah terbukti melahirkan alumni-alumni berhasil, yang mana bisa dijadikan acuan serta motivasi dalam menimba ilmu di Ponpes Al Hidayah.

Kemudian dirinya menyebut bahwa di era digital ini ponpes adalah tempat paling aman untuk mendidik putra-putrinya. Karena di ponpes ini bisa memanfaatkan era digital semaksimal mungkin, namun dengan batasan yang sudah ditentukan.

“Kami berharap ponpes ini bisa semakin mengembangkan teknologi, agar bisa menyesuaikan perubahan yang ada,” tuturnya.

Sementara itu, Ketua DPC Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Kudus, KH Zainuddin Rusydan, berharap dengan adanya asrama baru ini pada santri bisa lebih leluasa lagi dalam beristirahat.

“Selama ini mungkin satu ruangan dihuni 50 santri. Sekarang insyallah satu ruang asrama bisa dihuni 20 santri. Harapan kedepan semua santri bisa nyaman lah,” bebernya.

Selain itu pihaknya juga akan berencana akan melengkapi dengan ruang laboratorium komputer, ditambah dengan ruangan podcast.

“Insyaallah nantinya akan ada ruangan podcast dan ruang laboratorium komputer,” pungkasnya.

About Post Author

Adam Naufaldo

Wartawan Kudus
Foto: Partai Hanura Kudus saat sedang konferensi pers di Kantor KPU Kudus beberapa waktu yang lalu Previous post Hanura Kudus Gandeng Milenial Untuk Raih Satu Fraksi
Foto: Ketua DPRD Kabupaten Kudus Masan saat ditemui beberapa waktu yang lalu Next post APBD Meningkat, Ketua DPRD Kudus: Harus Diserap Secara Maksimal
Social profiles