Hanura Kudus Gandeng Milenial Untuk Raih Satu Fraksi

Foto: Partai Hanura Kudus saat sedang konferensi pers di Kantor KPU Kudus beberapa waktu yang lalu

SAMIN-NEWS.com, KUDUS – Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura) Kudus mempunyai strategi untuk mampu mencapai target. Dengan menggandeng generasi milenial dan generasi z untuk bertarung dalam Pemilihan Legislatif (Pileg) 2024 mendatang.

Ketua DPC Partai Hanura Kudus Sutriyono mengatakan, telah mendaftarkan sebanyak 40 bakal calon legislatif (Bacaleg) ke KPU Kudus pada Minggu (14/5) lalu. Dari total tersebut, ada sebanyak 57,5 persen anak muda yang dicalonkan.

“Sesuai dengan asumsi, pemilih di 2024 nanti 60 persen dari kaum milenial dan generasi z atau gen z. Di kami, dari 40 bacaleg ada 57,5 persen dari milenial. Ini menjadi kiat kami untuk membidik pemilih milenial agar mampu mendongkrak kursi,” ucapnya.

Selain itu, pihaknya akan bergotong royong dan bekerja sama untuk dapat meraih target yang ditentukan. Yakni dari saat ini hanya ada dua kursi di DPRD Kudus, nantinya mampu meraih empat kursi sehingga membentuk satu fraksi.

“Kami modelnya gotong royong, untuk generasi milenial kami petakan dengan wilayah milenial. Selain itu, kami memberikan zonasi ke wilayah masing-masing bacaleg, sehingga di lapangan tidak saling bertabrakan wilayah maupun berebut suara. Ini sudah kami siapkan dan atur baik dengan sistem pemilu tertutup atau terbuka,” tuturnya.

Sementara itu, Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bapilu) DPC Partai Hanura Kudus Sadiyanto menyampaikan, telah berkomitmen untuk merubah strategi lama dan membuat strategi baru. Hal ini dilakukan, dengan tujuan agar mampu mendapatkan minimal empat kursi.

“Selain itu, kami akan berkolaborasi dengan caleg-caleg yang mumpuni dan tidak ada yang namanya kerja sendiri. Nanti kami bekerjasama antar dapil satu dengan lainnya, sehingga saling mengisi dan memberikan informasi,” ujarnya.

Pihaknya melanjutkan, dengan strategi, upaya dan langkah yang dilakukan mampu meraup suara sebanyak-banyaknya bagi Partai Hanura Kudus. Serta tidak ada persaingan antar caleg dan dapil.

“Sedangkan, dengan menampilkan caleg-caleg muda dan di masing-masing dapil sudah punya jago-jago, harapan kami siap berkompetisi dan mampu mengisi kontestasi kedepan. Sehingga, apa yang kami cita-citakan bisa teraih gemilang,” pungkasnya.

About Post Author

Adam Naufaldo

Wartawan Kudus
Previous post 36 Gereja di Demak Dijaga Polisi Saat Peringatan Kenaikan Isa Al Masih
Foto: Penanda tanganan peresmian Pondok Pesantren Al Hidayah Kudus oleh Wamenag Dr H Zainut Tauhid Sa'adi beberapa waktu yang lalu Next post Wamenag RI Resmikan Gedung Asrama Santri Putra Ponpes Al Hidayah Kudus
Social profiles