Sulistyo Utomo: Banyak Kader Gerindra Kudus yang Bagus Untuk Menjadi Cabup

Foto: Ketua DPC Partai Gerindra Kudus Sulistyo Utomo

SAMIN-NEWS.com, KUDUS – Berbagai persiapan telah dilakukan semua partai politik untuk menyiapkan agenda pada Pemilihan Legislatif (Pileg) 2024, tak terkecuali Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Gerindra Kudus.

Terkait hal tersebut, Ketua DPC Partai Gerindra Kudus Sulistyo Utomo menilai bahwa banyak kader Gerindra Kudus yang bagus dan cocok untuk diusung sebagai Calon Bupati maupun Calon Wakil Bupati Kudus

“Insyaallah kader Gerindra Kudus juga banyak yang bagus untuk menjadi cabup maupun cawabup Kudus,” ungkapnya kepada Samin News, Senin (8/5/2023).

Kendati demikian, namun pihaknya masih ingin fokus dahulu untuk meningkatkan kursi di DPRD Kudus yang sebelumnya memiliki enam kursi agar menjadi sembilan kursi. Ketika target tercapai maka pihaknya bisa memenuhi syarat dalam mengusung calon sendiri.

“Untuk Pilkada nanti dulu, fokus ini dulu. Kan pilkada masih November jadi hasil dari pemilu Februari 2024 itu untuk Pilkada 2024. Jadi kita tunggu dulu kalau memang syaratnya sesuai kan 20 persen dari 45 kursi. Jika sembilan kursi itu terpenuhi maka kami bisa mengusung calon sendiri,” ujarnya.

Saat ditanya Samin News, jika seandainya mencapai target pada sembilan kursi di DPRD Kudus, kader Gerindra siapa yang akan diajukan, Sulistyo menjawab, banyak kader yang cocok.

“Jadi kita akan coba komunikasikan. Yang terpenting memenuhi target yang dicanangkan,” bebernya.

Lebih lanjut, jika seandainya Gerindra Kudus tidak mencapai target dalam pemenuhan kursi dewan disaat memiliki keinginan untuk mengusung cabup maupun cawabup, maka dirinya menjawab, itu semua tergantung mitra koalisi partai.

“Kita juga tidak menutup kemungkinan untuk semua partai akan kita komunikasikan. Tapi berbicara pilkada kita tunggu last minute, jadi jalani ini dulu. Setelah tau hasil pilegnya maka akan segera diumumkan,” pungkasnya.

About Post Author

Adam Naufaldo

Wartawan Kudus
Foto: Ketua DPD PKS Kudus Sayid Yunanta saat ditemui di kediamannya beberapa waktu yang lalu Previous post PKS Kudus Siap Menangkan Calon Presiden Anies Baswedan di 2024
Foto: Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto (ilustrasi) Next post PDIP Usung Ganjar, Gerindra Kudus: Sesuai Rapimnas Pak Prabowo Capres, Bukan Cawapres
Social profiles