PKS Kudus Siap Menangkan Calon Presiden Anies Baswedan di 2024

Foto: Ketua DPD PKS Kudus Sayid Yunanta saat ditemui di kediamannya beberapa waktu yang lalu

SAMIN-NEWS.com, KUDUS – Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PKS Kudus siap menangkan Calon Presiden (Capres) Anies Baswedan untuk tahun 2024. Diketahui sebelumnya bahwa Eks Gubernur Jakarta periode 2017-2022 itu telah diusung oleh Partai NasDem pada Senin (3/10/2022) yang bertempat di NasDem Tower, Jakarta Pusat.

Menanggapi hal tersebut Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PKS Kudus Sayid Yunanta menjelaskan, akan membantu memenangkan Anies Baswedan sebagai Presiden di 2024 terlebih untuk di Kabupaten Kudus. Adapun langkah-langkah pemenangan yang dibeberkan kepada awak media.

“Untuk langkah-langkah pemenangan Anies Baswedan di Kudus itu, berkoordinasi dengan para relawan dengan melakukan konsolidasi, mulai dari struktur atas sampai ranting bawah dalam bagaimana mengenalkan Anies Baswedan ke masyarakat,” ujarnya kepada Samin News.

Terkait hal itu, pihaknya untuk saat ini juga masih aktif menjaga komunikasi dengan para Relawan Anies Baswedan di Kabupaten Kudus. Berdasarkan data yang diperoleh, ada sebanyak 4-5 relawan Anies Baswedan yang berada di Kudus.

“Untuk di Kudus diantaranya ada relawan Aliansi Nasional Indonesia Sejahtera (Anis) Jaringan Nasional (Jarnas) dan Sekretariat Kolaborasi Indonesia (SKI),” ucapnya saat ditemui beberapa waktu yang lalu.

Kemudian, Sayid Yunanta membeberkan alasan mendukung Eks Gubernur Jakarta periode 2017-2022 tersebut karena merupakan sesosok pemimpin yang baik dan pekerja. Tentu hal itu masuk di kriteria Anies Baswedan.

“Kami juga tidak ada keraguan dalam mendukung bapak Anies Baswedan dan insyaallah suara PKS akan ke beliau,” tandasnya.

Kemudian dirinya menyebut, bahwa boleh banyak pihak yang ingin memberikan kritik terhadap Anies Baswedan namun tentu harus berdasarkan data.

Sementara itu, terkait pencalonan PDIP terhadap Capres Ganjar Pranowo, ia menyebut hal itu sangat lumrah. Mengingat Gubernur Jawa Tengah itu merupakan kader PDIP yang sudah sangat lama.

“Hal itu lumrah, karena beliau kan di PDIP sudah lama,” pungkas Sayid Yunanta.

About Post Author

Adam Naufaldo

Wartawan Kudus
Foto: Sulistyo Utomo Ketua DPC Partai Gerindra Kudus saat ditemui disela kesibukannya Previous post Gerindra Kudus Gaet Caleg Wanita Muda Untuk Capai Target di Kursi Dewan
Foto: Ketua DPC Partai Gerindra Kudus Sulistyo Utomo Next post Sulistyo Utomo: Banyak Kader Gerindra Kudus yang Bagus Untuk Menjadi Cabup
Social profiles