PDIP Usung Ganjar, Gerindra Kudus: Sesuai Rapimnas Pak Prabowo Capres, Bukan Cawapres

Foto: Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto (ilustrasi)

SAMIN-NEWS.com, KUDUS – Dewan Perwakilan Cabang (DPC) Partai Gerindra Kudus menyebut hasil dari Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas) elit partai bahwa Prabowo Subianto dipersiapkan untuk menjadi Capres di tahun 2024, bukan sebagai Cawapres, meski rumor beredar akan dikaitkan sebagai Cawapres Ganjar Pranowo.

Saat ditanyai mengenai PDIP yang mengusung Ganjar Pranowo sebagai Capres 2024 dan rumor beredar akan disandingkan dengan Prabowo Subianto sebagai Cawapres, Ketua DPC Partai Gerindra Kudus Sulistyo Utomo mengatakan, bahwa semua partai itu memiliki tujuan dan kebijakan masing-masing.

“Saya sebagai Ketua DPC Gerindra dan jajaran, tetap mengamankan hasil rapimnas partai Gerindra bahwa pak Prabowo Subianto harus menjadi Capres bukan Cawapres, karena pak Prabowo masih siap menjadi Capres dari Gerindra. Dan saat ini baru PKB yang koalisi,” ungkapnya pada Senin (8/5/2023).

Sementara itu untuk langkah-langkah di Kabupaten Kudus dalam memenangkan Prabowo Subianto, dirinya menyampaikan bahwa pihaknya sudah menghubungi tokoh-tokoh masyarakat, termasuk Owner Bus Haryanto yang siap membackup kemenangan Ketum Gerindra itu di Kudus.

“Selain itu tokoh agama juga kita dekati. Insyaallah dengan adanya koalisi Partai Gerindra dan PKB, merupakan kombinasi yang luar biasa. Karena negara butuh antara sosok nasionalis dan religius agar dapat merangkul semua elemen,” ujarnya kepada Samin News.

Saat ditanya Samin News mengenai hati nurani Sulistyo Utomo jika Prabowo Subianto menjadi cawapres, dirinya menjawab, tidak akan rela. Karena sesuai amanat nasional bahwa Menteri Pertahanan RI akan menjadi capres, tidak ada wacana menjadi cawapres.

Kemudian saat ditanya awak media lainnya mengenai Prabowo Subianto yang belum berhasil menjadi presiden, lalu dengan pencalonan Ganjar Pranowo untuk 2024 apakah pihaknya merasa keder juga atau tidak, dia menjawab, Prabowo Subianto itu merupakan sesosok patriot.

“Beliau selain patriot, juga tidak mengenal menyerah. Walaupun kalah jatuh, tetap harus bangkit lagi yang penting semangat, sampai titik darah penghabisan. Tentu hal ini menjadi inspirasi untuk dibawah khususnya DPC Partai Gerindra Kudus,” ungkapnya.

About Post Author

Adam Naufaldo

Wartawan Kudus
Foto: Ketua DPC Partai Gerindra Kudus Sulistyo Utomo Previous post Sulistyo Utomo: Banyak Kader Gerindra Kudus yang Bagus Untuk Menjadi Cabup
Next post Ribuan Orang Meriahkan Musyda Muktamar ke-48 di Event Jalan Sehat
Social profiles