Ribuan Orang Meriahkan Musyda Muktamar ke-48 di Event Jalan Sehat

SAMIN-NEWS.com, KUDUS – Sebanyak 8.000 orang telah memenuhi halaman kampus Universitas Muhammadiyah Kudus (UMKU). Hal itu dalam rangka memeriahkan Musyawarah Daerah (Musyda) Muhammadiyah dan Aisyiyah dengan mengikuti jalan sehat.

Ketua Panitia Pelaksanaan Musda Muhammadiyah dan Aisyiah Kudus, Purwanto Agung menjelaskan bahwa peserta jalan sehat ini banyak berasal dari elemen warga Muhamadiyah hingga tingkat ranting, termasuk Ortom maupun AUM, serta Aisyiyah.

“Digelarnya jalan sehat ini merupakan salah satu acara untuk memeriahkan Musyda periode Muktamar ke-48 yang digelar di UMKU selama dua hari yakni Sabtu (6/5) dan Minggu (7/5) kemarin,” ujarnya.

Dirinya menyebut, antusiasme peserta dalam mengikuti kegiatan ini sangat tinggi. Serta kegiatan jalan sehat ini para peserta menempuh jarak sejauh 5 kilometer yang mengitari wilayah UMKU. Bahkan pihaknya juga menyiapkan berbagai kupon serta hadiah menarik bagi peserta.

“Kami juga menyiapkan tenaga medis beserta sebagai antisipasi. Untuk keamanan, kami juga dibantu oleh pihak kepolisian. Ditambah tenaga kebersihan untuk menjaga lingkungan agar tetap bersih,” ungkapnya.

Sementara itu, Ketua PD Muhammadiyah Kabupaten Kudus Achmad Hilal Madjdi, membeberkan bahwa sejauh ini sudah ada sebanyak 33 calon anggota Pimpinan Muhammadiyah Kudus (PMD).

Foto: Kegiatan event jalan sehat di Universitas Muhammadiyah Kudus (UMKU) yang digelar kemarin selama dua hari
Foto: Kegiatan event jalan sehat di Universitas Muhammadiyah Kudus (UMKU) yang digelar kemarin selama dua hari

“Pemilihan nantinya menggunakan sistem e-voting dengan mengkrucutkan sebelas calon dan dimusyawarahkan siapa yang akan menjadi ketuanya,” tandasnya.

Harapannya dalam rangkaian Musyda yang digelar kali ini semakin membawa gerakan Muhammadiyah maju dan bermanfaat untuk umat.

About Post Author

Adam Naufaldo

Wartawan Kudus
Foto: Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto (ilustrasi) Previous post PDIP Usung Ganjar, Gerindra Kudus: Sesuai Rapimnas Pak Prabowo Capres, Bukan Cawapres
Kasi PHU Kantor Kementerian Agama Kabupaten Pati Abdul Hamid Next post 125 Calon Jamaah Haji Belum Lunasi Pembayaran
Social profiles