Minggu Ini Pembangunan Gedung Senam Direncanakan Pemasangan Atap

Terlihat para pekerja tengah mengerjakan pembangunan gedung senam

SAMIN-NEWS.com, PATI – Proyek pembangunan hall atau gedung senam milik Pemerintah Kabupaten Pati disebutkan direncanakan untuk minggu ini sudah tahap pemasangan atap. Itu disampaikan Pelaksana Lapangan pembangunan gedung senam, Subiantoro.

“Progresnya sudah 55 persen, adapun pengerjaan yang sudah itu meliputi mulai pengerjaan struktur hingga pemasangan batu bata plester aci, dan minggu ini pengerjaan atap nanti,” kata Subiantoro di lokasi proyek, Selasa (2/5/2023).

Menurut dia dalam pengerjaan gedung senam yang paling lama adalah tahapan pemasangan atap. Sebab dari seluruh pengerjaan konstruksi, bagian atap yang paling besar. Dia menyebut bobot persentasenya hingga 30 persen.

Lebih lanjut dia menuturkan, untuk saat ini sudah memasuki minggu ke-14 proyek tengah mengerjakan pemasangan batu bata plester aci. Jadi, sudah lebih dari separuh pengerjaan secara total.

Berdasarkan perencanaan Subiantoro, pemasangan atap gedung senam membutuhkan waktu seminggu plus untuk pemasangan galvalumnya.

“Pekerjaan berakhir nanti di minggu 18, nah pekerjaan yang terberat di atap. Dan informasinya sudah dikirim, perkiraan besok Rabu atau Kamis sudah mulai aksion,” terang dia.

Proyek gedung senam tersebut berada di belakang SPBU Plangitan Pati. Lama pengerjaan bangunan hingga 120 hari kalender sejak awal Februari sampai 30 Mei 2023. Pihaknya optimis pengerjaan gedung senam bakal selesai dari masa kalender yang ditetapkan.

“Insyaallah pengerjaan bisa selesai di minggu ke-18 tidak ada kelambatan. Kemarin juga sempat ada kendala libur lebaran itu sampai satu minggu. Tetapi mulai Senin kemarin sudah dimulai lagi,” pungkas Subiantoro.

About Post Author

Saiful Anwar

Wartawan Samin News
Previous post Peringati Hari Pendidikan Nasional, UMK Gelar Upacara Bendera
Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Pati, Ali Badrudin menanggapi soal Pencapresan Ganjar Pranowo Next post Suara Ganjar Pranowo di Pati Ditarget Capai 80 Persen
Social profiles