Ikuti Lomba Video Promosi Wisata di Kudus, Berhadiah Jutaan Rupiah

Foto: Salah satu tempat wisata di Desa Rahtawu Kabupaten Kudus

SAMIN-NEWS.com, KUDUS – Bagi kalian yang memiliki hobi dan memiliki keahlian dalam membuat video, dapat mengikuti lomba video promosi Wisata di Kudus yang berhadiah jutaan Rupiah. Lomba tersebut digelar oleh Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Kabupaten Kudus

Kepala Disbudpar Kudus Mutrikah melalui Kasi Kasi Promosi Bidang Pariwisata Esti Aristiana menyampaikan, bahwa lomba tersebut berhadiahkan uang tunai sebanyak Rp 7.850.000 yang diperuntukkan bagi masyarakat umum.

“Lomba ini telah dibuka sejak 18 April kemarin hingga 18 Juni 2023. Untuk temanya yang ditentukan dalam lomba kreasi kali ini yakni ‘Dolan Kudus Lebih Keren’,” tuturnya.

Lebih lanjut, diadakannya lomba video tersebut merupakan salah satu upaya Disbudpar Kudus dalam mengeksplore dan mempromosikan wisata Kota Kretek agar lebih dikenal wisatawan.

Sebab, kata Esti, banyak wisata destinasi di Kudus yang mempesona, dan cantik, serta tak kalah dengan daerah wisata lainnya yang mana diantaranya sempat tereksplore oleh kalangan wisatawan melalui sosial medianya.

“Lomba ini tentu dapat mengenalkan lebih dalam lagi destinasi wisata yang belum nampak diketahui oleh masyarakat lainnya, dan tentu dapat juga menarik minat wisatawan untuk berkunjung ke Kudus,” ucapnya kepada Samin News.

Lebih lanjut untuk ketentuan videonya berdurasi minimal 3 menit dan maksimal 10 menit. Ketentuan yang harus diperhatikan dan syarat para peserta diantaranya, video yang ditambahkan musik ataupun ilustrasi tidak melanggar hak cipta dan menjadi tanggungjawab masing-masing peserta.

Video diunggah pada google drive peserta kemudian link dikirimkan kepada panitia melalui nomor whatsapp 081390427502 (Tata). Selain itu wajib mengisi form registrasi yang dapat didownload melalui link yang telah disediakan panitia.

“Penilaian video ditentukan berdasarkan destinasi wisata, angle, komposisi, momen, keaslian, dan nilai jual,” katanya.

Esti menjelaskan, bahwa setiap peserta diperkenankan untuk mengirim beberapa karya video. Karya video yang dikirimkan harus karya asli dan belum pernah menjadi pemenang dalam lomba manapun.

“Ketentuan kualitas video yang dilombakan minimal 1920×1080 pixel atau resolusi minimal 1080 dengan rasio 16:9,” ungkapnya.

Nantinya bagi video terbaik yang terpilih akan mendapatkan hadiah berupa uang tunai. Juara pertama mendapatkan hadiah sebesar Rp 3.300.000, juara kedua mendapatkan Rp 2.600.000, serta jura ketiga sebesar Rp 1.950.000.

About Post Author

Adam Naufaldo

Wartawan Kudus
Foto: Tampak antusias anak-anak yang mengikuti seleksi di Akademi Sarana Talenta Indonesia (Asti) yang digelar di Tegal Previous post 125 Pesepak Bola Muda Antusias Ikuti Seleksi Nasional di Tegal
Kapolresta Pati Kombes Pol Andhika Bayu Adhittama (kiri) didampingi Kasatreskim saat memberikan keterangan Next post Kronologi Pembunuhan Bayi di Pati
Social profiles