125 Pesepak Bola Muda Antusias Ikuti Seleksi Nasional di Tegal

Foto: Tampak antusias anak-anak yang mengikuti seleksi di Akademi Sarana Talenta Indonesia (Asti) yang digelar di Tegal

SAMIN-NEWS.com, KUDUS – Akademi Sarana Talenta Indonesia (ASTI) kembali menggelar seleksi beasiswa nasional bagi para atlit sepakbola dari berbagai daerah di Indonesia.

Sebanyak 26 peserta seleksi tampak berlomba dan bersemangat unjuk gigi dalam menampilkan skill terbaiknya untuk mengikuti seleksi nasional penerimaan siswa baru ASTI di Stadion Tri Sanja, Kabupaten Tegal, Jawa Tengah pada hari Minggu pagi tanggal 30 April 2023.

ASTI Tegal merupakan cabang ke tiga dari Akademi Sepakbola ASTI yang berpusat di Kabupaten Kudus Jawa Tengah. Disela-sela acara seleksi tersebut CEO ASTI Pusat Arif Budianto yang turut hadir mengatakan, bahwa acara seleksi ini bertujuan untuk mencari bibit-bibit unggul sepakbola di Indonesia khususnya di Kabupaten Tegal dan sekitarnya.

Yang mana akan diberikan beasiswa untuk nantinya akan digembleng dikawah candra dimuka ASTI TEGAL dengan program unggulan yang memadukan antara sepak bola, sekolah formal, mengaji secara seimbang dan intensif dengan sistem boarding school.

Akademi Sepakbola ASTI merupakan solusi tepat bagi orangtua yang berkeinginan untuk menyekolahkan anaknya di Asrama/Pondok yang mempunyai pendidikan variatif

“Intinya sepak bolanya oke, pendidikan formalnya oke dan mengaji/agamanya juga oke. Itu sejalan dengan visi misi ASTI yang bertujuan mencetak atlit sepakbola profesional yang cerdas dan juga sholeh,” ungkapnya.

Pihak Manajemen ASTI juga telah melakukan penandatangan kontrak kerjasama sponsorship dengan AyamHalalSehat.Com yang merupakan Distributor Ayam Organic pertama dan sudah bersertifikat lengkap.

Mulai sertifikat Halal dari MUI, sertifikat sehat bebas zat kimia berbahaya dari Sucofindo, Lembaga Penelitian Universitas Padjajaran Bandung dan NKV. Hal itu dilakukan untuk memenuhi kebutuhan makanan yang sehat dan halal bagi atlit-atlit ASTI.

“Itu sangat penting karena sekarang ini sudah agak sulit menemukan makanan yanh yang benar-benar benar alami, halal dan sehat ditengah gempuran fastfood, junkfood,” pungkasnya.

About Post Author

Adam Naufaldo

Wartawan Kudus
Previous post Gelar Muria Culture Camp dan Festival Film Foklor Muria 2023 di Kampung Budaya Piji Wetan Kudus
Foto: Salah satu tempat wisata di Desa Rahtawu Kabupaten Kudus Next post Ikuti Lomba Video Promosi Wisata di Kudus, Berhadiah Jutaan Rupiah
Social profiles