ASTI Menjuarai Bupati CUP di Tegal

SAMIN-NEWS.com, KUDUS – Akademi Sarana Talenta Indonesia (ASTI) tampil sebagai juara di gelaran Bupati Cup Tegal KU 2010/2011 yang berlangsung hari Minggu (14/5/2023) kemarin di Home Base Klub Liga 2 Persekat, Stadion Tri Sanja Kabupaten Tegal.

Arif Budianto CEO ASTI menyampaikan bahwa turnamen tersebut diikuti sebanyak 32 Tim dari berbagai SSB dan Akademi di Jawa Tengah dan Jawa Barat diantaranya ASTI, SKS Semarang, Persilaga, Purbalingga, CBU Cirebon, Binatama Tegal, Slawi United, dan lain-lain.

Kemudian, ASTI tampil sebagai juara setelah mengkandaskan Persilaga Purbalingga di partai Final lewat adu pinalti yang cukup dramatis setelah skor pertandingan 2×10 menit berlangsung dengan hasil imbang 0-0 dilanjutkan adu pinalti dan skor masih imbang 2-2.

Ihsan penjaga gawang ASTI yang masuk di babak kedua menggantikan Rizqi Maulana tampil sebagai pahlawan setelah berhasil menepis tendangan penalti terakhir dari pemain Persilaga yang mengarah ke pojok atas, dan itu menjadi penentu kemenangan ASTI.

Selain menjadi juara 1, pemain ASTI juga menyabet gelar The Best Player yg diraih Hazel asal Kabupaten Tegal dan juga Top Scorer yang diraih oleh Saiful yg mencetak 8 gol.

ASTI rencananya akan menggelar seleksi beasiswa untuk calon siswa baru di Pemalang pada tanggal 18 Mei 2023 di Stadion Mochtar Pemalang dan untuk pelaksanaan seleksi beasiswa di Kudus pada tgl 21 Mei 2023 di Stadion Wergu Wetan Kudus.

Foto: Para Pemain ASTI tampak sedang merayakan kemenangan (istimewa)
Foto: Para Pemain ASTI tampak sedang merayakan kemenangan (istimewa)

Di Jawa Barat ASTI juga akan menggelar seleksi beasiswa pada tanggal 27-28 Mei 2023 di Sarana Olahraga UIN Bandung yg rencananya juga akan dihadiri oleh Pelatih Timnas Sea Games Coach Indra Sjafri, Legenda Persib Ajat Sudrajat dan mantan-mantan pemain liga 1.

Tahun ini ASTI sedang mengembangkan program bagaimana utk seluruh siswa bisa mendapatkan Beasiswa, bisa lewat prestasi siswa dan ada juga yg bisa didapat dari prestasi orang tua, bagi yg berminat dan berbakat bisa hubungi 08122889990 untuk info lebih jelas.

About Post Author

Adam Naufaldo

Wartawan Kudus
Foto: Konferensi pers Partai Demokrat saat di Kantor KPU Kudus beberapa waktu yang lalu Previous post Tekad DPC Partai Demokrat Raih Kursi Pimpinan DPRD Kudus di Pileg 2024
Kasi Kurikulum Bidang Pembinaaan SMP Disdikbud Kabupaten Pati Adi Prasetyo Next post PPDB SMP di Pati Mulai Dibuka Hari Ini
Social profiles