Tekad DPC Partai Demokrat Raih Kursi Pimpinan DPRD Kudus di Pileg 2024

Foto: Konferensi pers Partai Demokrat saat di Kantor KPU Kudus beberapa waktu yang lalu

SAMIN-NEWS.com, KUDUS – Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrat Kudus bertekad pada Pemilihan Legislatif (Pileg) 2024 untuk meraih kursi pimpinan DPRD Kabupaten Kudus

Ketua Partai Demokrat Mardijanto menjelaskan bahwa dalam pendaftaran Bakal Calon Legislatif (Bacaleg) sebenarnya menginginkan hari Kamis (11/5), namun batal menjadi hari Jumat (12/5).

“Kami dalam pendaftaran ke KPU itu mencari hari yang baik. Kebetulan harusnya Kamis tapi jadinya Jumat,” bebernya saat ditemui beberapa waktu yang lalu.

Sementara itu, lanjutnya, untuk kuota dari partai Demokrat sudah terpenuhi sebanyak 45 anggota, sedangkan untuk kuota perempuan mencapai diatas 35 persen. Pihaknya juga memiliki target pemenangan pada dapil 1 hingga 4

“Kami sudah mencukupi dengan 45 caleg yang sudah terpenuhi, untuk kuota perempuan sudah diatas 35 persen. Dapil satu sampai empat target pemenangan 40 persen.

Lebih lanjut, untuk caleg dari partai Demokrat sendiri juga memiliki jagoan yang sangat potensial. Pihaknya juga menyebut saat ini ada anggota baru dan pindahan dari partai lain. Namun dia enggan untuk menyebut itu.

Kemudian, kata Mardijanto, untuk Capres 2024 sendiri mengaku DPC Partai Demokrat belum memikirkan hal itu mengingat saat masih fokus di pencalegan. Sedangkan untuk pilkada belum memikirkan.

Sementara itu, sekretaris DPC Partai Demokrat Fernando menjelaskan, bahwa saat ini pihaknya sedang fokus untuk memanaskan mesin untuk menghadapi Pileg 2024 yang dimulai dari ranting hingga PAC.

“Dari hal tersebut kita juga selalu berkoordinasi dan melakukan konsolidasi untuk pemenangan partai Demokrat,” ungkapnya kepada Samin News.

Lebih lanjut, untuk dapil potensial yakni ada 1, dan dapil 3. Lalu dari 2 dapil itu pihaknya berharap dapat meraih masing-masing dua kursi. Sedangkan yang lain bisa per-dapil satu-satu.

“Dengan tercapainya hal tersebut saya berhenti bisa mendapatkan kursi pimpinan dewan di 2024 nantinya,” pungkasnya.

About Post Author

Adam Naufaldo

Wartawan Kudus
Foto: DPD Partai NasDem Kudus Superiyanto saat ditemui beberapa waktu yang lalu Previous post DPD NasDem Siap Menangkan Capres 2024 Anies Baswedan di Kabupaten Kudus
Next post ASTI Menjuarai Bupati CUP di Tegal
Social profiles