TIM URC Muria Polres Kudus Datangi Empat Wilayah yang Kerap Digunakan Balap Liar

Foto: Tim URC Muria Polres Kudus sedang melaksanakan patroli (istimewa)

SAMIN-NEWS.com, KUDUS – Dalam meningkatkan intensitas patroli, Tim Unit Reaksi Cepat (URC) Muria Polres Kudus Polda Jateng telah mendatangi empat wilayah di Kudus yang kerap dijadikan balap liar, seperti Jalan lingkar Klumpit, Jalan tengah sawah, Jalan Desa Tanjungrejo dan Oasis.

Kapolres Kudus AKBP Dydit Dwi Susanto melalui Kasat Samapta AKP Ngatmin menyampaikan, kali ini pihaknya melaksanakan patroli yang bertujuan untuk mencegah adanya balap liar yang sering terjadi.

“Kami tengah meningkatkan intensitas patroli di sejumlah lokasi yang kerap dijadikan ajang balapan liar,” jelasnya, Senin (3/4/2023).

Patroli yang dilakukan oleh pihaknya ini dilaksanakan selama bulan Ramadhan menjelang berbuka puasa. Hal itu dilakukan agar tidak ada lagi aksi balapan liar diwilayah Kudus. Bahkan pihaknya juga memberikan edukasi ke sejumlah remaja.

“Disela pelaksanaan patroli pada personel juga diminta untuk memberikan edukasi kepada sejumlah remaja yang nongkrong agar tidak mengkonsumsi minuman keras dan tidak melakukan balapan liar,” tandasnya.

Kasat Samapta AKP Ngatmin melanjutkan, hal ini terus dilakukan (patroli) selama bulan ramadhan agar terciptanya kondisi yang aman dan tentram. Selain itu, menurutnya Warga Kudus menyambut baik dengan adanya upaya personel Polres Kudus.

Salah satu warga yang ditemui Tim Unit Reaksi Cepat (URC) Muria Polres Kudus Feri mengatakan, rutinya pihak kepolisian Kudus melaksanakan patroli ini membuat para remaja yang sering balapan liar di Jalan lingkar Klumpit hampir dikatakan tidak ada.

“Selama ini kebanyakan remaja memang suka curi-curi balapan,” bebernya.

Dirinya berharap untuk patroli tersebut dilaksanakan secara rutin agar ke depan Jalan lingkar Klumpit semakin tentram dan aman.

About Post Author

Adam Naufaldo

Wartawan Kudus
Foto: para anggota menggunakan E-voting dalam pemilihan pimpinan daerah Muhammadiyah Kudus Previous post Musypimda IV Muhammadiyah Kabupaten Kudus, Hilal: Calon Yang Sudah Bersedia Harus Bekerja Iklas
Foto: LKBH Justisia Kudus berfoto bersama Siswa-siswi MTs NU Nahdlatul Athfal Puyoh Dawe Kudus usai menggelar penyuluhan Next post LKBH Justisia Kudus Berikan Penyuluhan Hukum di MTs Mu Nahdlatul Athfal Puyoh Dawe
Social profiles