Musypimda IV Muhammadiyah Kabupaten Kudus, Hilal: Calon Yang Sudah Bersedia Harus Bekerja Iklas

Foto: para anggota menggunakan E-voting dalam pemilihan pimpinan daerah Muhammadiyah Kudus

SAMIN-NEWS.com, KUDUS – Musyawarah Pimpinan Daerah (Musypimda) ke IV Muhammadiyah Kabupaten Kudus yang digelar di Ruang Serbaguna UMKU itu diharapkan para anggota yang sedang mencalonkan diri dan nantinya ketika terpilih agar bekerja secara iklas. Hal itu disampaikan oleh Ketua Pimpinan Daerah Muhammadiyah ke-47 Achmad Hilal Madjmajdi, pada Minggu (2/4/2023).

“Saya mengucapkan terima kasih kepada para anggota yang saat ini sedang menjalankan proses seleksi agar ketika terpilih nantinya dapat bekerja dengan iklas,” ungkapnya kepada Samin News.

Lebih lanjut, untuk kegiatan kali ini bertujuan untuk menetapkan dan memilih calon sementara menjadi pengurus tetap pimpinan daerah Muhammadiyah Kudus periode muktamar ke-48. Sementara itu untuk kandidat pencalonan yang mengikuti berjumlah 49 orang.

Foto: Ketua Pimpinan Daerah Muhammadiyah ke-47 Kudus
Foto: Ketua Pimpinan Daerah Muhammadiyah ke-47 Kudus

“Sebelumnya untuk pencalonan awal itu sebanyak 70. Kemudian yang menyatakan bersedia dan memenuhi persyaratan ada 49 calon peserta. Dari 49 itu nantinya dipilih anggota musypimda sebanyak 33 calon,” ujarnya.

Setelah hasil pemilihan yang menggunakan sistem komputer tersebut dan terpilih, nantinya akan ditetapkan oleh anggota Musypimda untuk menjadi calon tetap. Untuk kemudian dibawa ke Musyawarah Daerah (Musda) yang rencananya akan dilaksanakan setelah perayaan Hari Raya Idul Fitri.

“Pelaksanaannya itu setelah H+7 perayaan Hari Raya Idul Fitri Minggu pertama, tunggu info selanjutnya,” ungkapnya.

Achmad Hilal menambahkan, Musda itu nantinya akan menyiapkan program kerja, rekomendasi dan memilih 11 calon pimpinan daerah.

“Jadi 33 itu dipilih menjadi 11 pemilihan fomatur sebelas. Jadi tidak ada pemilih ketua. Nah, dari 11 yang terpilih nantinya akan bermusyawarah untuk menentukan kandidat ketua,” pungkasnya.

About Post Author

Adam Naufaldo

Wartawan Kudus
Previous post 147 ASN Disdikpora Kudus Terima SK Kenaikan Pangkat
Foto: Tim URC Muria Polres Kudus sedang melaksanakan patroli (istimewa) Next post TIM URC Muria Polres Kudus Datangi Empat Wilayah yang Kerap Digunakan Balap Liar
Social profiles