THR ASN di Pati Cair Hari Ini, Anggarannya Hampir Rp 50 M

Puluhan pegawai CPNS dan PPPK antre penerimaan SK di kantor BKPP Pati

SAMIN-NEWS.com, PATI – Pemerintah Kabupaten Pati memastikan Tunjangan Hari Raya (THR) mulai dibayarkan Kamis (13/4/2023) hari ini bagi para Aparatur Sipil Negara (ASN). Hal ini dikatakan Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Pati, Jumani saat menghadiri Rakor Ekuinda Idul Fitri di Pendopo setempat.

Adapun nilai THR yang disalurkan bagi masing-masing ASN ini yaitu besarannya satu kali gaji yang diterima. Selain itu ditambah lagi dengan Tambahan Penghasilan Pegawai (TPP). Nominalnya cukup besar yang diterima.

“Hari ini Kamis tanggal 13 April THR cair. THR diberikan bagi ASN, ada dewan juga nominalnya satu kali gaji ditambah 50 persen TPP,” kata Jumani kepada wartawan.

Adapun total keseluruhan yang dianggarkan Pemerintah Daerah dari APBD 2023 itu sekitar Rp 50 miliar. Sementara itu, pihaknya tidak hafal betul berapa jumlah ASN di lingkungan Pemerintah Kabupaten Pati.

“Anggarannya hampir Rp 50 miliar, pastinya itu gak hafal yang ngerti di BPKAD (Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah). Juga jumlah pegawai yang ngerti di BKPP (Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan,” jelasnya.

Lebih lanjut dia mengatakan THR ini diperuntukkan bagi semua ASN, termasuk di dalamnya bagi pimpinan serta anggota DPRD Pati. Sementara Tenaga Harian Lepas (THL) di masing-masing instansi tidak memperoleh bantuan keuangan ini.

“Pencairan langsung serentak hari ini, (THR) itu ditransfer langsung ke rekening masing-masing. Seperti gaji itu masuk rekening,” pungkas Jumani.

Terpisah, Kabid Perbendaharaan Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Pati Ananto Mularso menyatakan telah menganggarkan Rp 47,5 miliar untuk THR ASN.

“Anggarannya Rp 47,5 miliar. Dasar pembayaran THR adalah penghasilan yang dibayarkan pada bulan Maret sesuai dengan Peraturan Pemerintah (PP) Nomor 15 Tahun 2023. Tiap ASN nantinya mendapat jatah THR berbeda-beda tergantung golongan dan jabatan,” jelasnya.

About Post Author

Saiful Anwar

Wartawan Samin News
Foto: Ketua Sobat Jarwo Jateng Meycardo sedang membagikan takjil bersama dengan anggota lainnya Previous post Naikkan Elektabilitas Gubernur Jateng, Tiga Organ Relawan Ganjar Bagikan Ratusan Takjil di Kudus
Kantor Perum Bulog Pati istimewa Next post Bulog Pati Miliki Cadangan 5 Ribu Beras
Social profiles