SD Muhammadiyah Birrul Walidain Bagikan 1000 Takjil di Empat Titik Wilayah Kudus

SAMIN-NEWS.com, KUDUS – SD Muhammadiyah Birrul Walidain membagikan sebanyak 1000 porsi takjil di empat titik Wilayah Kudus selama Ramadan di tahun 2023 melalui berbagai kegiatan yang bertujuan untuk menguatkan nilai-nilai spiritual anak didik, Rabu (19/4/2023).

Kepala SD Muhammadiyah Birrul Walidain, Jamaluddin Kamal menjelaskan bahwa kegiatan yang digelar oleh pihaknya ini memiliki tema ‘Pelangi Ramadhan’ yang dibalut dengan berbagai acara.

Lebih lanjut untuk acaranya diketahui berupa ajang kreasi dakwah bagi anak didik, guru, dan wali murid. Selain itu ada juga kajian Jumat ceria (Juara).

“Kami mengundang wali murid atau tamu luar untuk melakukan tausiah yang dikemas dengan Balada Mimbar Ramadhan yang berisi tentang motivasi dan tips-tips,” ujarnya.

Bahkan kegiatan tersebut juga ada special guest Ramadan (Sagura) tokoh masyarakat yang diminta untuk memberikan motivasi kepada anak-anak SD Muhammadiyah Birrul Walidain.

“Kami juga menggelar Ramadan camp yang bertujuan untuk memperkuat keberanian,
kemandirian, kepedulian anak didik, nilai spiritual, dan kekompakan,” bebernya.

Selain itu ada juga Takjil On The Road (Taro) yaitu yang membagikan menu berbuka ke masyarakat. Jika di totalnya sebanyak 1.000 paket takjil telah dibagikan di empat titik Wilayah Kabupaten Kudus.

“Empat titik itu diantaranya, Polsek Kota, Masjid Ranting Muhammadiyah Mlatinorowito, RS Aisyiyah, dan Perempatan Bejagan,” ungkapnya.

Foto: Tampak anak-anak SD Muhammadiyah Birrul Walidain Kudus sedang membagikan takjil
Foto: Tampak anak-anak SD Muhammadiyah Birrul Walidain Kudus sedang membagikan takjil

“Kegiatan ini dilaksanakan setiap tahunnya. Tujuannya untuk menguatkan nilai-nilai spiritual, dan melatih kemandirian anak-anak,” jelasnya.

Dirinya berharap dalam kedepan bisa mengadakan kegiatan yang lebih menarik lagi dan dikemas dengan tema yang serupa yakni Pelangi Ramadan SD Muhammadiyah Birrul Walidain.

About Post Author

Adam Naufaldo

Wartawan Kudus
Previous post Pembagian Zakat Fitrah di SMA 1 Kudus Ajarkan Anak Dalam Syiar Agama Islam
Foto: Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kudus Mutrikah saat ditemui beberapa waktu yang lalu Next post Momen Libur Lebaran, Disbudpar Kudus Tetap Persiapkan Protokol Kesehatan di Tempat Wisata
Social profiles