Pembagian Zakat Fitrah di SMA 1 Kudus Ajarkan Anak Dalam Syiar Agama Islam

SAMIN-NEWS.com, KUDUS – Pembagian Zakat Fitrah beras sebanyak 1210 bungkus itu dibagikan di SMA 1 Kudus yang bertujuan untuk mengajarkan anak-anak dalam syiar Agama Islam. Kegiatan tersebut digelar pada Rabu (19/4/2023).

Kepala Sekolah SMA 1 Kudus Sudiharto menyampaikan, kegiatan yang diikuti oleh sebagian besar anak-anak OSIS dan SKI ini dalam rangka mengisi Bulan Ramadhan salah-satunya pengumpulan Zakat Fitrah.

“Pengumpulan Zakat Fitrah ini terkumpul sebanyak 2 ton lebih beras dan distribusikan oleh panitia yang sebagian besar anak-anak organisasi dan dibimbing oleh gurunya,” ujarnya kepada Samin News.

Lebih lanjut, selain itu adapun juga anak-anak SMA 1 Kudus berhak menerima dan juga masyarakat sekitar serta tukang becak yang mangkal di SMA 1 Kudus.

“Kgiatan ini bertujuan untuk mendidik dan melatih anak dalam syiar agama islam. Karena kita tahu anak kita miliki bekal ilmu dan praktek bahwa di syiar Islam selain Ramadhan yakni ada Zakat Fitrah yang bagian dari rukun Islam,” ungkapnya.

Dirinya berharap dengan pelaksanaan pembagian Zakat Fitrah ini menjadi bekal anak untuk lebih baik dan sempurna.

Foto: Tampak anak-anak SMA 1 Kudus sedang membagikan beras
Foto: Tampak anak-anak SMA 1 Kudus sedang membagikan beras

Sementara itu Pembina Rokhis SMA 1 Kudus Sugianto menyebut bahwa jumlah yang dibagikan ke masyarakat ini jika ditotal sebanyak 2 ton 4 kuintal 40 Kilogram.

“Sebanyak 1210 bungkus beras yang dikelola panitia dan untuk per plastiknya sebanyak 2 kilogram yang dibagikan ke masyarakat sekitar SMA 1 Kudus. Masyarakat sekitar SMA 1 Kudus, Panti Asuhan, Yayasan tunanetra, dan peserta didik yang tidak mampu,” bebernya.

Selain itu untuk pembagiannya setiap tahun diadakan selama dua hari yakni pada Rabu 19 April dan Kamis 20 April 2023.

About Post Author

Adam Naufaldo

Wartawan Kudus
Foto: Merlita Putri Septia Previous post Bagikan Tips Kembali Kurus Pasca Melahirkan
Next post SD Muhammadiyah Birrul Walidain Bagikan 1000 Takjil di Empat Titik Wilayah Kudus
Social profiles