Satlantas Polresta Pati Salurkan Bantuan 200 Paket Sayur

SAMIN-NEWS.com, PATI – Satlantas Polresta Pati membagikan bantuan paket sayur mayur bagi masyarakat. Bantuan disalurkan di depan Gor Pesantenan Puri Pati, Jumat (14/4/2023). Bantuan sayur itu terbilang cukup unik, pasalnya biasanya yang dibagikan berupa sembako atau pun makanan siap saji, namun kali ini berbeda.

Bantuan sayur ini diinisiasi oleh Satlantas polresta Pati unit Kamsel (kemananan dan keselamatan lalu lintas).

KBO Satlantas Polres Pati, Ipda Muslimin mengatakan bahwa meski bantuan yang disalurkan berbeda dengan yang lazim, ini dilakukan untuk membantu masyarakat utamanya dalam memenuhi kebutuhan sebagian pangan terkait sayur.

Personel Satlantas Polresta Pati saat membagikan bantuan sayur kepada pengguna jalan, Jumat (14/4/2023)
Personel Satlantas Polresta Pati saat membagikan bantuan sayur kepada pengguna jalan, Jumat (14/4/2023)

“Ini merupakan kelanjutan baksos yang kami lakukan, seperti ada pembagian takjil. Tapi hari yang kita bagikan lain daripada biasanya, kalau biasanya kita bagikan makanan siap saji. Untuk kali ini kita bagikan berupa sayur mayur,” kata Muslimin.

Dia mengatakan bantuan yang disalurkan kali ini terdapat 200 paket sayur yang dibagikan ke masyarakat pengguna jalan. Menurutnya, menjelang lebaran seperti sekarang ini kondisi di pasar cukup padat. Di mana masyarakat berkerumun untuk mendapatkan bahan pangan.

Menurutnya bantuan sayur oleh Satlantas Polresta Pati akan tetap dilaksanakan saat momen lebaran hari raya idul fitri 1444 Hijriah/2023 masehi.

“Insyaallah ke depan kita akan bagikan bantuan serupa. Hal ini kami lakukan karena, seperti di pasar untuk saat ini sudah padat. Nah bisa menjadi alternatif untuk mendapatkan bahan makanan tanpa harus membayar alias gratis,” ungkapnya.

Sebagai informasi di dalam paket sayur yang dibagikan Satlantas Polresta Pati tersebut, di antaranya ada kacang panjang, kol, wortel, sawi, ketela, dan lain sebagainya.

About Post Author

Saiful Anwar

Wartawan Samin News
Kasatpol PP Kabupaten Pati Sugiyono Previous post Personel Satpol PP Bantu Jaga Keamanan saat Lebaran
Next post Tega Bayi Mungil Diduga Dibuang Orang Tua Kandungnya
Social profiles