Personel Satpol PP Bantu Jaga Keamanan saat Lebaran

Kasatpol PP Kabupaten Pati Sugiyono

SAMIN-NEWS.com, PATI – Satpol PP Kabupaten Pati akan terlibat aktif dalam hal menjaga ketertiban serta keamanan saat momen hari raya idul fitri tahun 2023 yang tinggal menghitung beberapa hari lagi.

Kasatpol PP Pati, Sugiyono mengatakan pihaknya akan menerjunkan anggotanya membantu menjaga ketertiban masyarakat. Hal itu dilakukan bersama dengan tim bersama personel Polresta Pati.

Menurut mantan Kepala Dinas Penanaman Modal (DPMPTSP) Kabupaten Pati tersebut, akan memaksimalkan sumber daya yang dimilikinya dengan membantu penjagaan di pos pam yang dibangun.

“Untuk sementara, penjagaan saat momen lebaran yang dilakukan personel Satpol itu ditempatkan di pos pam. Ada 4 titik yang ditempatkan di pam. Itu di (depan) PT Dua Kelinci, di perempatan Puri, Terminal Kembangjoyo dan terakhir di Juwana,” kata Sugiyono, Jumat (14/4/2023).

Dia menjelaskan bahwa nantinya personel Satpol PP akan dibagi ke dalam 3 sif. Adapun tiap sifnya ada 16 personel yang ikut berjaga yang disebar keempat pos pam yang dibangun. Adapun saat ini pos pam sudah mulai dibangun.

Dia menambahkan, hingga saat ini pihaknya belum menerima instruksi dari pemerintah kaitannya penjagaan di tempat-tempat keramaian maupun tempat pariwisata. Menurutnya kondisi sekarang ini sudah lebih longgar dibanding tahun sebelumnya.

“Untuk sejauh ini penjagaan seperti di tempat pariwisata tempat keramaian belum ada seperti itu. Benar karena kondisinya berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya, saat ini sudah ada kelonggaran tidak ada Covid-19,” pungkasnya.

About Post Author

Saiful Anwar

Wartawan Samin News
Previous post Diresmikan Hartopo, Gedung Crsytal Building Milik UMKU Akan Disewakan Untuk Acara Pernikahan
Next post Satlantas Polresta Pati Salurkan Bantuan 200 Paket Sayur
Social profiles