Tega Bayi Mungil Diduga Dibuang Orang Tua Kandungnya

SAMIN-NEWS.com, PATI – Penemuan bayi mungil berjenis kelamin laki-laki diduga dibuang oleh orang tua kandungnya. Bayi itu dibuang di teras rumah milik Aris Suwanti warga Desa Tegalombo Kecamatan Dukuhseti Kabupaten Pati.

Kapolsek Dukuhseti, AKP Sukarno mengatakan bahwa penemuan seorang bayi laki laki dalam kondisi masih hidup itu diketahui pada Jum’at 14 April 2023 sekitar pukul 06.00 WIB. Bermula saat itu diketahui saksi saat hendak mengantar anaknya ke sekolah.

“Saksi akan mengantar anaknya sekolah, saat di depan teras melihat sebuah tas belanjaan warna orange. Setelah dilihat ternyata seorang bayi laki-laki yang terbungkus kain sarung warna merah dengan kondisi masih hidup,” kata Sukarno.

Kemudian, saksi menghubungi Kepala Desa Tegalombo dan melaporkan kejadian penemuan bayi di desanya itu kepada aparat untuk dilakukan evakuasi dan membawa bayi tersebut ke puskesmas Dukuhseti untuk dilakukan perawatan lebih lanjut.

Dia melanjutkan, bayi tersebut dilakukan pemeriksaan oleh Puskesmas Dukuhseti. Meski tega ditinggal oleh orang tuanya itu, namun kondisi bayi dalam keadaan sehat serta dalam perawatan pihak puskesmas.

Petugas mengevakuasi penemuan bayi yang dibuang dalam kondisi masih hidup, Jumat (14/4/2023)
Petugas mengevakuasi penemuan bayi yang dibuang dalam kondisi masih hidup, Jumat (14/4/2023)

“Adapun hasil pemeriksaan yang dilakukan oleh puskesmas, bayi dalam kondisi sehat dengan jenis kelamin laki-laki Berat 2,6 kilogram dan panjang 46,5 CM. Untuk sekarang ini bayi dirawat di puskesmas,” jelasnya.

Sementara itu, hingga berita ini dirilis pihaknya belum bisa memastikan terkait motif bagaimana bayi itu dibuang. Selain itu, Sukarno juga belum bisa mengatakan secara pasti umur bayi, namun diperkirakan masih baru dilahirkan.

About Post Author

Saiful Anwar

Wartawan Samin News
Previous post Satlantas Polresta Pati Salurkan Bantuan 200 Paket Sayur
Next post Begini Tanggapan Kapolres Soal Takbir Keliling
Social profiles