Sat Lantas Polres Kudus dan Dishub Siapkan Jalur Alternatif Jelang Lebaran

Foto: tampak jajaran Sat Lantas Polres Kudus bersama dengan Dishub Kudus sedang menyiapkan jalur alternatif jelang lebaran (istimewa)

SAMIN-NEWS.com, KUDUS – Dalam menyambut Hari Raya Idul Fitri 1444 Hijriah, pihak Sat Lantas Polres Kudus dan Dinas Perhubungan (Dishub) Kudus telah menyiapkan jalur alternatif yang sudah dilengkapi dengan rambu penunjuk jalan di setiap titik jalur.

Hal itu dikatakan Kasat Lantas Polres Kudus AKP Ivan Prabowo agar para pemudik tidak kebingungan saat melewati jalur tersebut. Mengingat sebelumnya jalur itu sudah terpasang rambu jalur alternatif namun masih ada kekurangan.

“Tentunya sehingga kami melakukan penambahan pemasangan rambu Jalur alternatif baik menuju Semarang ataupun Pati. Hal itu dilakukan sebagai langkah pencegahan jika terdapat beberapa titik rawan kemacetan,” kata dia.

Titik yang dimaksud yakni antara lain Simpang Tiga Bulung di Jalan Kudus-Pati, kemudian ada juga di Simpang Empat wilayah Kerawang di Jalan Kudus-Pati.

“Untuk kendaraan berukuran besar tetap harus melalui jalur utama, sedangkan jalur alternatif yang disiapkan hanya untuk kendaraan pribadi,” ucap AKP Ivan Prabowo.

Untuk jalur alternatif dari arah Pati dilewatkan melalui simpang tiga Terban ke kiri menuju Pladen, Bulungcangkring, Sadang, Hadiwarno hingga perempatan Jepang, kemudian menuju Jalan Lingkar Kudus untuk melanjutkan ke Semarang.

AKP Ivan Prabowo menyebut bahwa untuk mengatasi potensi kemacetan di wilayah tradisi Bulusan. Ia menuturkan, arus lalu-lintas di tempat itu nantinya akan dipantau dari Pos Lebaran di Krawang.

“Nantinya ada Pos Lebaran di Krawang untuk memantau arus lalu-lintas. Jika tradisi Bulusan memicu kemacetan pada arus balik Lebaran, tentunya kami akan menurunkan petugas untuk mengurai kemacetan,” pungkasnya.

About Post Author

Adam Naufaldo

Wartawan Kudus
Foto: Pagelaran Seni yang ditampilkan di Ruang Serbaguna Kampus UMKU Previous post Jalin Keakraban, Universitas Muhammadiyah Kudus Adakan Pagelaran Seni
Foto: Ketua Sobat Jarwo Jateng Meycardo sedang membagikan takjil bersama dengan anggota lainnya Next post Naikkan Elektabilitas Gubernur Jateng, Tiga Organ Relawan Ganjar Bagikan Ratusan Takjil di Kudus
Social profiles