Jalin Keakraban, Universitas Muhammadiyah Kudus Adakan Pagelaran Seni

Foto: Pagelaran Seni yang ditampilkan di Ruang Serbaguna Kampus UMKU

SAMIN-NEWS.com, KUDUS – Guna menjalin keakraban dan kesolidan antar sesama Organisasi Otonom (Ortom) dan Organisasi Mahasiswa (Ormawa) Universitas Muhammadiyah Kudus (UMKU) mengadakan pagelaran seni yang bertempat di Ruang Serbaguna Kampus I, pada Rabu (12/4/2023).

Presiden Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) UMKU Abdul Faruq menyampaikan, pada kegiatan yang digelar kali ini merupakan rangkaian bulan Ramadhan yang dibungkus dengan pagelaran seni dan juga buka bersama yang diikuti oleh Ortom dan beberapa Ormawa dari UMKU.

Sementara itu untuk yang tampil di pagelaran seni berjumlah tujuh grup yakni ada IMM Rabbani, Insan Kamil, BEM, dan Tapak Suci. Untuk peserta yang hadir sebanyak 200 mahasiswa-mahasiswi yang diikuti dari perwakilan Himpunan Mahasiswa, UKM, Ortom dan Ormawa.

“Kegiatan tersebut wajib diikuti oleh beberapa UKM di UMKU maupun mahasiswa-mahasiswi lainnya,” ungkapnya kepada Samin News.

Lebih lanjut, kegiatan tersebut bertujuan untuk menjalin silahturahmi kepada sesama Ortom Ormawa dan organisasi lainnya. Selain itu untuk menunjukkan bakat yang dimiliki mahasiswa UMKU. Seperti penampilan tari, musikalisasi puisi, band musik, dai, dan solo vokal.

“Selain kegiatan ini ada juga pembagian takjil tiap sore dikampus UMKU satu dan dua yang dilakukan selama 25 hari. Dan sebanyak 200 porsi dibagikan,” bebernya.

Dirinya berharap dengan diadakan kegiatan ini kedepan semakin solid dan bisa saling berkolaborasi satu sama lain khususnya untuk Ortom dan Ormawa.

Sementara itu, Wakil Rektor III UMKU, Anny Rosiana Masitoh menyebut bahwa kegiatan ini sangat luar biasa yang dapat mempererat silahturahmi antar sesama mahasiswa-mahasiswi UMKU.

“Kegiatan seniman ini juga bisa membuat semangat untuk adik-adik UKM baik seni olahraga meski tidak semua tampil,” tuturnya.

Selain itu dia berharap dengan adanya organisasi Himpunan Mahasiswa ini untuk kedepan dapat menambah kreativitas dari masing-masing prodi, serta menambah program kerja dari ide yang tercetuskan.

“Jadi tidak semua didapatkan dari akademik tapi juga bisa dari dunia organisasi mengingat hal itu penting,” pungkasnya.

About Post Author

Adam Naufaldo

Wartawan Kudus
Salah satu ruas jalan di Pati diperbaiki DPUTR Previous post Persiapan Idul Fitri, DPUTR Kebut Perbaikan Jalan Rusak
Foto: tampak jajaran Sat Lantas Polres Kudus bersama dengan Dishub Kudus sedang menyiapkan jalur alternatif jelang lebaran (istimewa) Next post Sat Lantas Polres Kudus dan Dishub Siapkan Jalur Alternatif Jelang Lebaran
Social profiles