Ranting NU Jimbaran Gelar Pasar Murah

Ranting Nahdlatul Ulama Desa Jimbaran menggelar Pasar Murah di Balaidesa Jimbaran, Sabtu (1/4/2023)

SAMIN-NEWS.com, PATI – Ranting Nahdlatul Ulama (NU) Desa Jimbaran, Kecamatan Margorejo, Kabupaten Pati menggelar Pasar Murah di balaidesa setempat, Sabtu (1/4/2023). Pasar murah ini ditujukan bagi warga kurang mampu untuk mendapatkan bahan-bahan sembako dengan harga yang terjangkau.

Ketua Ranting NU Jimbaran, Abdul Jalil mengatakan bahwa kegiatan pasar murah ini terselenggara atas kerjasama dengan sejumlah lembaga di antaranya LPBI NU, Karang Taruna Cinta Damai Desa Jimbaran, Lazisnu, serta dari Fatayat Jimbaran.

Menurutnya, bahwa NU hadir di tengah masyarakat bukan hanya sebagai kelembagaan keagamaan. Tetapi lebih dari itu yakni juga turut serta terjun dalam hal sosial ekonomi kerakyatan.

“Kegiatan pasar murah ini merupakan memperkenalkan bahwa NU tidak mengurusi soal keagamaan saja, melainkan ekonomi masyarakat juga. Ini sudah kedua kalinya,” katanya di sela kegiatan.

Dia menjelaskan bahwa kegiatan pasar murah yang digelar menjelang berbuka puasa ada beberapa jenis sembako yang dijual yakni meliputi telur, gula pasir, beras, serta minyak goreng. Adapun masyarakat hanya cukup menebusnya sejumlah Rp 55 ribu per paketnya.

“Tujuannya yaitu untuk membantu masyarakat dengan berbelanja lebih murah. Sasarannya adalah warga yang kurang mampu ekonomi menengah ke bawah,” imbuh Jalil.

“Kami harap semoga kegiatan pasar murah ini bisa terus berlanjut dan bermanfaat bagi masyarakat. Dan bisa terselenggara secara lebih besar lagi,” pungkasnya.

About Post Author

Saiful Anwar

Wartawan Samin News
Previous post Senangnya Siswa PKBM Ikut Kelas Barista Kopi di Kudus
Next post Ambigu Terkait Larangan Buka Puasa Bersama ?, Oleh : Pudjo Rahayu Risan
Social profiles