Diresmikan Hartopo, Gedung Crsytal Building Milik UMKU Akan Disewakan Untuk Acara Pernikahan

SAMIN-NEWS.com, KUDUS – Usai diresmikan oleh Bupati Kudus Hartopo pada Rabu (12/4/2023) kemarin, Gedung Crsytal Building yang dimiliki oleh Universitas Muhammadiyah Kudus (UMKU) rencananya akan disewakan untuk acara pernikahan.

Rektor Universitas Muhammadiyah Kudus (UMKU) Rusnoto menyampaikan, Gedung Crsytal Building itu selain disewakan, akan digunakan untuk Ruang Rektorat, Ruang Lembaga, dan Pelayanan Mahasiswa, sedangkan lantai satunya untuk mengadakan pertemuan-pertemuan.

“Masyarakat secara individu atau instansi dapat menyewa lantai satu untuk kegiatan komersil berupa pameran-pameran berjangka waktu ataupun kegiatan seremonial,” ungkapnya.

Lebih lanjut, ia menuturkan bahwa pihaknya membuat minimatur gedung yang sangat representatif. Bahkan ada ruang yang berguna untuk mengadakan pertemuan.

Selain itu untuk fasilitas gedung ini bisa dimanfaatkan sebagai acara manten atau pernikahan dan juga kegiatan seminar. Untuk lantai bawah juga sudah didesain mampu menahan kedap suara saat ada acara show.

Foto: Bupati Kudus Hartopo bersama dengan Rektor Universitas Muhammadiyah Kudus saat meresmikan Gedung Crsytal Building
Foto: Bupati Kudus Hartopo bersama dengan Rektor Universitas Muhammadiyah Kudus saat meresmikan Gedung Crsytal Building

“Jadi kalau ada acara show insyallah mampu meminimalisir suara, karena kedap suara tempat tersebut,” jelasnya.

Sementara itu untuk biaya sewa di lantai satu berkisar Rp 20 juta yang mampu menampung sebanyak 3500 orang.

“Saat kita mengajukan perubahan menjadi universitas, kita sering bekerja sama utusan muhammadiyah di sekretariat negara dan SK kita diserahkan langsung oleh presiden,” pungkasnya.

About Post Author

Adam Naufaldo

Wartawan Kudus
Foto: Tampak penampakan Gedung Crsytal Building yang dimiliki oleh Universitas Muhammadiyah Kudus di malam hari Previous post Jokowi Harus Tahu ini, Gedung Berbalut Kaca di Universitas Muhammadiyah Kudus Kalahkan Istana Negara
Kasatpol PP Kabupaten Pati Sugiyono Next post Personel Satpol PP Bantu Jaga Keamanan saat Lebaran
Social profiles