Pemkab Pati Salurkan Bantuan bagi Guru Agama

Penjabat Bupati Pati Henggar Budi Anggoro memberikan bantuan bagi guru agama

SAMIN-NEWS.com, PATI – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pati menyalurkan bantuan bagi para guru agama, mulai dari guru TPQ, Madrasah Diniyah (Madin), hingga pengajar di pondok pesantren (Ponpes). Bantuan diserahkan di Masjid Agung Baitunnur Pati, Selasa (11/4/2023).

Penjabat (Pj) Bupati Pati Henggar Budi Anggoro menyatakan secara keseluruhan bantuan yang disalurkan sebesar Rp 12,4 miliar dengan sekitar 13 ribu penerima bantuan. Bantuan diberikan secara tunai kepada penerima.

“Bantuan dari pemerintah Kabupaten Pati kepada guru TPQ, Madin, Sekolah minggu ada juga pengajar Ponpes. Jumlahnya setiap guru mendapatkan Rp 900 ribu tetapi kalau untuk pesantren Rp 2 juta per orang,” kata Henggar.

Bantuan ini diberikan sebagai bentuk kepedulian Pemkab Pati terhadap para guru agama di daerah terlebih menjelang hari raya Idul Fitri 1444 H. Maka bantuan itu bisa digunakan untuk persiapan lebaran.

“Ini lanjutan dari penyaluran di Kecamatan Gembong dan Kayen. Seluruh kecamatan mandapatkan bantuan itu, total yang mendapatkan bantuan sebanyak 13.570 orang, data itu kami dapatkan dari Kementerian Agama (Kemenag) Pati),” jelasnya.

Bantuan yang diberikan itu dimungkinkan cukup untuk materi tambahan persiapan lebaran. Meski tidak banyak, namun pihaknya berharap dapat membantu warga Pati khususnya para guru agama saat menjalani lebaran.

“Kami berharap apa yang kami berikan ini dapat bermanfaat bagi warga Pati pada umumnya. Meski tidak seberapa namun semoga bisa menambah persiapan untuk lebaran,” pungkas Henggar.

About Post Author

Saiful Anwar

Wartawan Samin News
Aktivitas penumpang di Terminal Kembangjoyo Pati Previous post Pantauan Dishub Pati Belum Ada Aktivitas Lonjakan Arus Mudik
Foto: Risang Budi Baskara warga Genuk Semarang yang berhasil mendapatkan hadiah undian motor Next post Manfaatkan Teknologi, Warga Genuk ini Dapat Hadiah Motor Dari BNI Kudus
Social profiles