Bagikan Tips Kembali Kurus Pasca Melahirkan

Foto: Merlita Putri Septia

SAMIN-NEWS.com, KUDUS – Berbicara soal olahraga setelah melahirkan, Merita Putri Septia akan membagikan tips agar dapat kembali kurus dan semangat untuk terus beraktivitas.

Wanita berparas cantik kelahiran Kudus, 2 September 1994 ini mengaku sudah kembali aktif berolahraga sejak 3 bulan setelah melahirkan.

“Sebenarnya sudah lama suka olahraga, saat hamil pun tetap ikut yoga agar badan tidak kaku dan melakukannya dengan rutin. Terus habis melahirkan ngerasa badan gedean dan sakit semua rasanya, jadi cobalah main tennis dan sekarang jadi olahraga rutin,” ujarnya.

Foto: Merlita Putri Septia
Foto: Merlita Putri Septia

Diketahui, wanita yang akrab disapa Tata sudah lama mengikuti aktivitas olahraga diantaranya, salsa, yoga, berenang dan snorkeling. Dirinyapun berbagi tips kepada para wanita untuk terus menjaga kesehatan dengan berolahraga.

“Mulanya kenapa aku pilih tenis karena aku rasa itu olahraga yang bisa bikin aku gerak dan happy. Jadi kalori juga terbakarnya gak nanggung-nanggung,” paparnya

Tata mengaku alasannya memilih tenis karena terpacu oleh artis sekaligus aktor Wulan Guritno yang semakin usia semakin memiliki badan yang menarik dengan bermain tenis.

“Dalam satu minggu bisa 2 sampai 4 kali main tenis, ada pelatihnya juga yang membimbing, jadi lebih terarah buat melakukannya selain rutinitas sekarang yang masih hobi berenang juga,” katanya

Lebih lanjut, dirinya menyebut jika intinya untuk melakukan olahraga harus dimulai dari niat dan konsisten. Tidak hanya tenis saja, namun dalam melakukan olahraga apapun.

Foto: Merlita Putri Septia
Foto: Merlita Putri Septia

“Karena tiap olahraga harus menggunakan teknik dan gabisa asal-asalan. Meskipun tidak semudah itu, tapi kalo dibawa mood dan happy pasti bisa dinikmati bahkan jadi menyenangkan,” tuturnya.

Ia menyampaikan, bahwa memang saat setelah melahirkan belum dapat langsung berolahraga dan menurut dokter perlu setidaknya minimal 6 minggu untuk kembali berolahraga yang lumayan berat.

“Aku mulai olahraga aja pas baby udah lumayan agak gede, jadi kita lebih ada waktu luangnya. Apalagi ibu-ibu itu butuh banget lho me time,” tukasnya.

Selain sebagai ibu rumah tangga yang hobi berolahraga, ia juga memiliki kesibukan sebagai Owner Studio Eyelash Extension dan Nail Art di Kudus bernama Merrylash.

“Kalo badan kita sehat dan syukur-syukur bisa dibilang ‘body goals’ katanya kan bikin suami happy juga dan jadi bisa menjalankan parenting yang baik buat baby,” pungkasnya.

About Post Author

Adam Naufaldo

Wartawan Kudus
Previous post E-Koran Samin News Edisi 18 April 2023
Next post Pembagian Zakat Fitrah di SMA 1 Kudus Ajarkan Anak Dalam Syiar Agama Islam
Social profiles