Kapolres Demak : Pemudik Silahkan Istirahat Di Polsek dan Pos Pengamanan Yang Kami Sediakan

SAMIN-NEWS.com, DEMAK – Jalur mudik 2023 mulai beberapa hari ini mulai dipadati oleh kendaraan roda dua ataupun empat seiring dimulainya cuti bersama pada Rabu (19/4) kemarin. Diketahui untuk puncak arus mudik pun diperkirakan terjadi pada 19-21 April 2023.

Jajaran Polres Demak telah menyiapkan sejumlah langkah untuk mengantisipasi kepadatan arus lalulintas di jalur Tol maupun jalur Pantura Demak seiring diberlakukannya sistem satu arah (one way) dari Tol Jakarta hingga Semarang.

Berdasarkan pantauan, arus lalulintas di jalur Tol maupun jalur Pantura hingga pukul 13.00 WIB tadi, terjadi peningkatan volume kendaraan dari 9 ribu kendaraan menjadi 10 ribu kendaraan yang melintas di wilayah Demak.

“Kami menyiapkan Team Quick Respon (TQC) untuk mengantisipasi jika terjadi gangguan lalulintas di jalur Tol maupun jalur Pantura Demak. Sehingga jika terjadi ketersendatan arus lalulintas dapat segera ditangani,” kata Kapolres Demak AKBP Budi Adhy Buono di Exit Tol Kadilangu Demak, Kamis (20/4/2023).

Budi menyebut pihaknya selalu siap 24 jam dalam melayani masyarakat yang melakukan perjalanan mudik. Bahkan pihaknya telah mendirikan enam pos pengamanan arus mudik yang terletak di Alun-alun Simpang Enam Demak, Exit Tol Kadilangu, Sayung, Trengguli, Mranggen dan Karangawen.

“Kami menyiapkan 6 Pospam maupun 14 Polsek untuk melayani pemudik. Jika masyarakat yang melakukan perjalanan merasa capek, ngantuk dan tidak enak badan silahkan kunjungi pos-pos yang kami sediakan,” ungkapnya.

Foto: Tampak AKBP Budhy Adhy Buono bersama jajaran Polres Demak lainnya sedang berada di jalan tol (istimewa)
Foto: Tampak AKBP Budhy Adhy Buono bersama jajaran Polres Demak lainnya sedang berada di jalan tol (istimewa)

Budi juga berpesan kepada para pemudik, agar tetap bersabar, berhati-hati dan jaga keselamatan dalam perjalanan.

“Operasi Ketupat adalah operasi kemanusiaan. banyak korban jiwa setiap tahunnya saat mudik lebaran. Oleh karena itu, kami bersama instansi terkait selalu siap dalam melayani para pemudik agar sampai di kampung halaman,” pungkasnya.

About Post Author

Adam Naufaldo

Wartawan Kudus
Foto: Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kudus Mutrikah saat ditemui beberapa waktu yang lalu Previous post Momen Libur Lebaran, Disbudpar Kudus Tetap Persiapkan Protokol Kesehatan di Tempat Wisata
Foto: Polres Kudus AKBP Dydit Dwi Susanto (istimewa) Next post Polres Kudus Siap Terima Penitipan Kendaraan Bagi Warga yang Ingin Mudik
Social profiles