60 Peserta Lomba Kaligrafi Meriahkan Festival Takjil di Kampung Budaya Piji Wetan

SAMIN-NEWS.com, KUDUS – 60 peserta Lomba Kaligrafi turut meriahkan festival Takjil di Kampung Budaya Piji Wetan Kecamatan Dawe. Untuk peserta diikuti mulai dari SD, SMP, dan SMA yang mengikuti lomba selain kaligrafi.

Mentor Kelas Kaligrafi Kampung Budaya Piji Wetan Muhammad Musyafa menjelaskan, kegiatan yang digelar ini dalam rangka menggelar agenda tahunan berupa Festival Takjil di Kampung Budaya Piji Wetan yang diikuti oleh beberapa peserta.

“Edisi ini khusus karena Kelas Kaligrafi diberi tantangan untuk membuat acara. Paling pas dibulan ramadan ini bersamaan dengan acara Festival Takjil,” ungkapnya kepada Samin News.

Selain itu kata Musyafa, agenda ini melibatkan beberapa sekolah diantaranya siswa SD, SMP, dan SMA. Tidak hanya kelas kaligrafi yang digelar, ada juga lomba adzan, tartil, mewarnai kaligrafi, lomba kaligrafi tingkat SMP dan lain-lain.

“Selain lomba yang sudah digelar, ada juga pameran-pameran kaligrafi yang terpampang. Diketahui untuk lomba kaligrafi ini ada 60 peserta yang mengikuti,” jelasnya.

Ia menyebut bahwa, digelarnya kelas ini bertujuan untuk memberikan apresiasi kepada seni kaligrafi itu sendiri di wilayahnya yakni Piji Wetan. Serta memberikan ruang kepada anak-anak untuk belajar dan berkreasi.

“Semoga acara ini kedepan bisa berlanjut dan kemampuan peserta ini dalam kelas kaligrafi banyak diketahui masyarakat lainnya,” tuturnya.

Foto: Tampak anak-anak sedang serius mewarnai kaligrafi yang bertuliskan Ramadhan
Foto: Tampak anak-anak sedang serius mewarnai kaligrafi yang bertuliskan Ramadhan

Sementara itu, salah satu Warga Undaan Hindun menyampaikan bahwa, kehadirannya di Kampung Budaya Piji Wetan untuk mengikutkan anaknya dalam lomba mewarnai kaligrafi agar lebih meriah. Untuk hasilnya menang ataupun kalah itu terserah.

“Hasilnya apapun terserah yang penting ikut dan mengenalkan anak tentang dunia luar,” pungkasnya.

About Post Author

Adam Naufaldo

Wartawan Kudus
Foto: Kapolres Demak AKBP Budhy Adhy Buono bersama para jajarannya dalam memberikan bantuan Previous post Warga Desa Timbulsloko Sayung Demak Dapat Bantuan 120 paket sembako
Foto: Ketua Bawaslu Demak Khoirul Sholeh bersama jajaran lainnya saat memotong tumpeng Next post Bawaslu Demak Gelar Tasyakuran HUT Bawaslu RI Ke-15, Sinergitas Jaga Demokrasi jadi Ikon
Social profiles