Teknikal Meeting Menjadi Persiapan Awal Kejuaraan Bupati Cup 2023 di Kudus

Foto: Tehnical Meeting Kejuaraan Bupati Cup 2023

SAMIN-NEWS.com, KUDUS – Adakan Tehnical Meeting, Pengurus cabang (Pengkab) Persatuan Bola Basket Seluruh Indonesia (Perbasi) Kabupaten Kudus menggelar Kejuaraan Bupati Cup 2023 selama 5 hari mulai 6-11 Maret 2023.

Ketua Perbasi Kabupaten Kudus Agus Santoso menyebut, usai menggelar Pekan Olahraga Pelajar Daerah (POPDA), pihaknya kini kembali menggelar Kejuaraan Kabupaten Bupati Cup 2023

“Ada Tehnical Meeting yang dihadiri oleh perwakilan tiap sekolah sebelum menggelar Bupati Cup yang digelar selama lima hari

Agus Santosa menjelaskan, perwakilan sekolah yang mengikuti TM ini diikuti peserta SD, SMP dan SMA. Gelaran ini juga diselenggarakan di dalam kota saja. SMA Kabupaten Pati dan Surakarta turut diundang.

“SMA Pati dan Surakarta juga hadir untuk tambahan motivasi antar peserta,” ungkapnya.

Sementara untuk sekolah yang berpartisipasi mulai dari tingkat SD, SMP dan SMA dengan rincian 5 tim dari SD, 6 tim dari SMP Putri, 6 tim dari SMP Putra, 5 tim dari SMA Putri, dan 9 tim dari SMA Putra.

“Harapannya digelar perlombaan ini bisa meramaikan dunia basket lagi setelah Covid-19,” ujarnya.

POPDA tahun 2023 yang baru saja digelar kemarin, dinilainya banyak pemain yang memiliki potensi yang sangat mengesankan. Sekolah yang mengirimkan tim basketnya juga menandakan muncul hal positif.

“Diharapkan untuk basket di Kudus dapat meningkat. Rencana ada juga beberapa turnamen lain yang turut menggeliatkan olahraga basket di Kabupaten Kudus ini,” tuturnya.

Dia menjelaskan, untuk perkembangan prestasi Kabupaten Kudus sempat mendapat angin segar dengan meraih sejarah menjuarai Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) di Solo pada tahun 2018.

“Kala itu Kudus pernah menyabet medali emas saat mengikuti Porprov di tahun 2018,” ujarnya.

Dia menargetkan, untuk dapat tetap mempertahankan prestasi tersebut. Kompetisi yang digelarnya ini diharapkan mendapatkan bibit-bibit unggul kedepannya di Kabupaten Kudus.

About Post Author

Adam Naufaldo

Wartawan Kudus
Foto: Disdag Kabupaten Kudus saat memberikan sosialisasi ke para pedagang Previous post Dinas Perdagangan Kudus Gelar Sosialisasi untuk Pedagang Jelang Even Dandangan
Ilustrasi Identitas Kependudukan Digital (IKD) Next post Penerapan KTP Digital Bertahap, Masyarakat Umum Masih Pakai KTP Elektronik
Social profiles